55% Gardu Induk Di Provinsi Lampung Telah Kembali Beroperasi

Daftar Isi
Bandar Lampung - Upaya PLN dalam memulihkan kelistrikan di Provinsi Lampung yang terdampak gangguan transmisi SUTT 275 kV Lahat-Lubuk Linggau menunjukkan kemajuan. Hingga siang ini, 55% Gardu Induk (GI) di Lampung telah kembali beroperasi, termasuk GI Pakuan Ratu, GI Menggala, GI Blambangan Umpu, GI Kotabumi, GI Bukit Kemuning, GI Tegineneng, GI Ulubelu, GI Pagelaran, GI Sutami, GI Adijaya, GI Natar, GI Liwa, GI Tarahan, GI Sukarame, GI Gedong Tataan, dan GI Kotaagung.
Pemulihan jaringan distribusi juga terus dilakukan, sehingga 16% pelanggan PLN di Lampung telah kembali menikmati pasokan listrik. PLN berkomitmen untuk terus berupaya semaksimal mungkin agar pemulihan kelistrikan dapat segera selesai dan kembali normal.

"Secara bertahap pasokan listrik dari sistem Interkoneksi Sumatera telah menyuplai 55 persen Gardu Induk (GI) di Provinsi Lampung," kata Darma Saputra, Rabu (05/06/2024).

Manager Komunikasi dan TJSL PLN UID Lampung, Darma Saputra, menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi selama proses pemulihan. Ia menghimbau masyarakat Lampung untuk bersabar dan memahami situasi, serta memanfaatkan pasokan listrik yang masih terbatas dengan bijak.

Darma Saputra berharap pemulihan kelistrikan di Lampung dapat segera berjalan lancar dan kembali normal seperti sediakala. PLN akan terus memberikan informasi terbaru terkait perkembangan pemulihan kelistrikan melalui berbagai saluran resmi.

"PLN tetap berkomitmen untuk terus berupaya memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat. Mohon maaf atas ketidaknyamanannya," pungkasnya.(*)

Posting Komentar



#
banner image