Ketua PWO Aceh Utara Ajak Wartawan Bersikap Netral Di Pilkada Damai 2024

Daftar Isi

 



Indometro.id | Aceh Utara 

Aceh Utara-Ketua Persatuan Wartawaan Online (PWO) Kabupaten Aceh Utara,Marzuki A.Samad ,mengajak wartawan wujudkan Pilkada Damai 2024 dengan menjaga sikap netral dan menjunjung tinggi marwah profesi wartawan.


Profesi wartawan sebagai pilar keempat demokrasi, sangat berperan penting dalam kelangsungan dan suksesnya proses demokrasi Pilkada Damai 2024.

"Wartawan memiliki peran penting dalam mewujudkan Pilkada Damai 2024.

Keberadaannya sangat dibutuhkan untuk menyampaikan kebenaran ditengah banyak informasi hoax dan berita bohong,"tutur Marzuki saat ditemui awak media ini,"Senin 30/9/2024.


Karena itu, Marzuki mengajak seluruh wartawan agar menyampaikan informasi yang sesuai dengan kode etik serta meluruskan informasi-informasi hoaks dan berita bohong, sehingga Pilkada Damai 2024 bisa terwujud.


Dengan pemberitaan yang positif, maka upaya-upaya atau kepentingan politik yang berujung pada perpecahan, dapat diminimalisir. 

"Dengan berita positif, peranan masyarakat, partisipasi publik, dan lainnya, akan mengurangi kita terseret dalam politik kepentingan. Hindari pemberitaan yang dapat memecah belah, berita bohong atau berita palsu untuk menjatuhkan lawan. Ingat, kita punya tanggung jawab,"ungkap Marzuki. 


Ia juga mengingatkan bahwa media memiliki tanggung jawab moral untuk menjaga netralitas serta membantu mengedukasi masyarakat, agar menjadi pemilih cerdas,"Pungkas Ketua PWO Aceh Utara.





  • Media nasional 
  • TERAKTUAL DAN TERPERCAYA 

Posting Komentar



#
banner image