Warga Keluhkan Genangan Air Meluap Ke Badan Jalan di Perkebunan Sawit Memasuki Lingkungan Bangunan Padang Matinggi

Daftar Isi

 
Lokasi Jalan di Perkebunan Sawit Simpang SMP N 3  Lingkungan Bangunan Yang Selalu Tergenang Air Akibat Tidak Berfungsinya Saluran Pembuangan.
( Photo: RT/Sumut/IM)

RANTAUPRAPAT, Indometro.id - Hujan dengan intensitas tinggi dalam satu pekan terakhir menyebabkan beberapa titik jalan yang berada di Perkebunan Sawit milik PTPN III menuju sekolah SMP Negeri 3 Rantau Utara yang beralamat di Lingkungan Bangunan, Kelurahan Padang Matinggi Kabupaten Labuhanbatu digenangi air sehingga menutup badan jalan. 


Curah hujan yang mengguyur dari malam hingga kepagi hari menyebabkan air meluap akibat tidak berfungsinya secara maksimal drainase jalan atau saluran pembuangan air dari galian parit pembatas milik PTPN III yang sudah tertimbun tanah dan banyaknya tumpukan sampah.


Dedi, salah seorang pengguna jalan yang melintas ketika ditemui wartawan pada Sabtu, (12/10) ia mengeluhkan akses  jalan yang dilewati penuh genangan dari curah air hujan sehingga sangat mengganggu bagi warga saat beraktifitas.

Titik Kedua Jalan di Lingkungan Bangunan Padang Matinggi Tergenang Air  Hujan. 
(Photo: RT/Sumut/IM)


“Saat musim hujan seperti sekarang ini pastinya kita yang ingin beraktifitas pasti sedikit terganggu. Apalagi ini akses jalan menuju sekolah pasti banyak yang melintasinya,” keluhnya.


Kemudian, kata Dedi, melihat kondisi jalan yang tergenang air sudah sering terjadi bahkan tak sedikit warga yang mengeluhkan hal tersebut khususnya masyarakat yang berada dekat lokasi. 


“Kalau itu sudah biasa.  Saat hujan deras pasti air menggenangi jalan di dua titik yang tepat berada pada areal perkebunan sawit di Lingkungan Bangunan. Banyak warga mengeluh dan berharap kepada pihak terkait agar menangani permasalahan tersebut,” kata pria dengan sapaan Ded itu.



Lurah Padang Matinggi, Maimun Saleh Ritonga saat diberi informasi sekaligus konfirmasi dan tanggapan atas keluhan warganya tekait jalan di Kebun Sawit Lingkungan Bangunan, Padang Matinggi selalu tergenang air hujan mengatakan, nanti akan mencoba berkoordinasi kepada pihak PTPN 3 untuk memperbaiki saluran air tersebut.


“Siap, nanti akan kita coba koordinasi ke pihak PTPN. Terimakasih informasinya,” tutupnya pada pesan whatshaap pada Sabtu, (12/10).


Posting Komentar



#
banner image