ASN Cabdin Aceh Utara Dilatih Penggunaan Aplikasi E-Kin

Daftar Isi



Aceh Utara. Indometro. Id - 

Cabang Dinas Pendidikan (Cabdin) Wilayah Pendidikan Kabupaten Aceh Utara, Melatih ASN SMA/SMK dan SLB tentang cara penggunaan Aplikasi E-Kinerja. Kegiatan dilaksanakan jumat (16/6/2023) di Aula Cabdin setempat. Turut hadir Kacabdin  Drs. Ahmad Yamani, M.Pd dan diikuti semua kepala sekolah, guru yang ditugaskan sebagai perwakilan tiap sekolah.


Kegiatan Pelatihan ini dimaksudkan untuk mendiseminasikan dan mengimplementasikan aplikasi e-kinerja BKN di lingkungan cabdin Wilayah Kabupaten Aceh Utara.

Terkait hal tersebut,  Cabdin mengundang lima orang Narasumber yang sebelumnya telah mendapat pelatihan BKA di Banda Aceh yaitu Zulkifli, Muslem, Yudi Azwir, Bustamam, dan Ahmad Sodiqin. 


Saat membuka acara Kacabdin berpesan bahwa apa yang dipaparkan narasumber nantinya, mohon diikuti sampai selesai, mereka akan  memberikan pendalaman lebih jauh terkait aplikasi e-Kinerja yang nantinya data dari e-Kinerja akan diolah sebagai database penilaian kinerja untuk kebutuhan layanan yang merupakan tugas ASN baik PNS maupun P3K. 


"Kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan pemahaman teknis mengenai pengisian Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) di lingkungan Cabdin, melalui aplikasi      E-Kinerja sebagai bentuk tindak lanjut Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PermenPANRB) Nomor 6 Tahun 2022 tentang Pengelolaan Kinerja Pegawai Aparatur Sipil Negara". Katanya


Ahmad Yamani juga menyampaikan, ke depan tidak ada lagi pembuatan SKP manual, diharapkan semua ASN dapat menggunakan aplikasi E kinerja dan setiap ASN mengimput sendiri sesuai bukti bukti real yang dilakukan dalam setahun, mulai 1 Januari s.d 31 Desember. Semua yang di input akan di nilai oleh atasan dan diharapkan memperoleh nilai minimal baik. 


"Kepala sekolah dan TIM E kin masing2 sekolah yang diundang hari ini bertanggung jawab menindaklanjuti ke semua ASN di sekolah agar semua ASN paham cara pengisian E Kin secara mandiri". Tutup Yamani.

Posting Komentar



#
banner image