Babinsa Koramil 06/Dam Berbaur Dengan Masyarakat Alue Merboe Melaksanakan penyembelihan Hewan Kurban

Daftar Isi

 
Aceh Timur,Indometro.Id- Dalam rangka merayakan hari raya Idhul Adha 1444 H Jajaran Babinsa Koramil 06/Dam Darul Aman Kodim 0104/Aceh Timur, melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan berbaur dan membantu pemotongan 4 Lembu hewan kurban di Dayah Darul Atiq Desa Alue Merboe Kecamatan Darul Aman Kabupaten Aceh Timur.(29/06/2023)


Seperti halnya yang dilakukan oleh koptu Yusuf dan Serda Syahrijal Babinsa desa Alue merboe Koramil 06/Dam, bersama warga melaksanakan pemotongan hewan kurban di Dayah Darul Atiqik 


"Hari ini saya berbaur dengan masyarakat desa Alue Merboe, bersama-sama ikut serta dalam proses penyembelihan hewan kurban dalam menyambut hari raya idul Adha ke 1444 H," jelas koptu Yusuf. 

 

Dengan kegiatan penyembelihan hewan kurban tersebut tidak bisa dikerjakan secara sendiri, harus bergotong royong, sehingga dalam pembagian daging nantinya dapat terlaksana dengan baik dan penyaluran juga betul-betul tepat sasaran kepada kaum duafa.


"Karena ini sudah ada panitianya, Pimpinan Dayah Darul Atiqik Tgk Isnandar(Abon) jadi 


sudah ada bagian-bagian yang bertugas, ada yang memotong bagian daging, dan ada yang bagian tulang, jadi kegiaatan ini sudah terkordinasi," imbuhnya.


Ia juga mengungkapkan dengan komunikasi sosial dengan masyarakat, bertujuan agar hubungan antara TNI dan warga semakin baik.


"Syukur Alhamdulillah  penyelenggaraan kurban di desa Alue Merboe dapat terlaksana dengan baik, mudah-mudahan warga yang tidak mampu, dapat merasakan daging untuk di santap," tutupnya koptu Yusuf Babinsa Koramil 06/Dam.(RI)

Posting Komentar



#
banner image