Ini Jadwal Pembayaran Gaji Ke-13 di Lampung Utara

Daftar Isi

 

Ilustrasi Uang 

Lampung Utara,Indometro.id-Pemerintah Kabupaten Lampung Utara (Pemkab) akan melakukan Pembayaran gaji ke-13 para Aparatur Sipil Negara/ASN diperkirakan pada awal atau pertengahan Juli mendatang. Total anggaran pembayaran gaji ke-13 itu mencapai Rp. 40 milliar.  Pembayaran gaji ke-13 para Aparatur Sipil Negara/ASN di lingkungan Pemkab Lampung Utara diperkirakan akan dilakukan pada awal atau pertengahan bulan Juli mendatang. Total anggaran untuk pembayaran gaji ke-13 itu mencapai Rp40-an miliar.

“Perkiraannya, awal atau pertengahan bulan Juli,” kata Sekretaris Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Lampung Utara, Wahyu Buntoro, Kamis (15/6/2023).

Ia mengatakan, total anggaran untuk pembayaran gaji ke-13 itu berkisar Rp40-an miliar. Pembayaran Gaji ke-13 akan dilakukan setelah penyaluran Tambahan Penghasilan Pegawai/TPP bulan Mei.

“Namun, untuk waktunya, semuanya masih tergantung kemampuan anggaran daerah,” tuturnya.

Sementara mengenai penyaluran TPP lima puluh persen ke-13, Wahyu menyarankan, untuk menanyakan hal tesebut pada Kepala Bidang Perbendaharaan. Sebab, yang bersangkutan yang lebih memahami hal tersebut.

“Silakan konfirmasi ke Kabid Perbendaharaan ya,” kata dia.

Tiap bulannya, pemkab harus merogoh kocek sekitar Rp40-an miliar untuk pembayaran gaji ASN, dan anggota DPRD. Rp40-an miliar itu di luar anggaran TPP. Anggaran TPP dapat mencapai sekitar Rp7 miliar/bulan. Dengan demikian, total anggaran yang diperlukan untuk membayar gaji ke-13, dan TPP sekitar Rp47-an miliar.

Posting Komentar



#
banner image