Kabupaten OKI Siap Raih Juara Jambore Pemuda Daerah 2023

Daftar Isi

OKI, Indometro.id-

Gubernur Sumatra Selatan (Sumsel) H Herman Deru didampingi Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar Mawardi membuka acara Jambore Pemuda Daerah 2023 Sumsel di Lapangan KPT Tanjung Senai Inderalaya, Kabupaten Ogan Ilir (OI), Jumat (16/6/23).

Kegiatan tersebut dilaksanakan mulai tanggal 15 hingga 19 Juni 2023, adapun pesertanya dari para pemuda berusia 16-30 tahun yang terdiri dari 14 Kabupaten dari 17 Kabupaten di Sumsel yang ikut JPD. Berikut sesuai dengan UU Kepemudaan jumlahnya 425 orang.

Adapun rangkaian kegiatan tersebut diantaranya, pentas seni budaya, stand pameran, lomba senam poco poco, devile, olahraga tradisional bakiak, tarik tambang dan layang-layang aduan.

Diketahui, kali ini tim Jambore Pemuda Daerah asal Kabupaten OKI mengirim 20 orang peseta dengan didampingi langsung oleh Kepala Dispora OKI, Muhammad Amin S.Pd M.Pd bersama Plt sekretaris  Nila Maryati, S.Pd, M.M dan Bidang Analis Adminstrasi Muda Dispora Kabupaten OKI, Citra Dewi.

Demikian dijelaskan Plt sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga yang juga sebagai Kabid Organisasi dan Kepemudaan Dispora Kabupaten OKI Nila Maryati, S.pd, M.M melalui via whatsappnya, Jum’at (16/6/23).

Nila mengatakan, 20 orang kontingen JPD Kabupaten OKI telah mengikuti setiap perlombaan yang digelar.

“Ya diantaranya lomba tarik suara, menari, senam, pameran dan beberapa perlombaan lainnya, “tulisnya di pesan whatsapp.

Lanjut Nila, adapun target di Jambore saat ini Kabupaten OKI sudah berhasil meraih juara umum dua kali berturut – turut.

“Insya’Allah kali ini kita kembali meraih juara umum, sehingga diharapkan Kabupaten OKI kembali meraih piala tetap dari Gubernur Sumatera Selatan yang ke tiga kalinya, “harapnya.

Nila berpesan agar kontingin JPD Kabupaten OKI tetap semangat di setiap perlombaan sehingga bisa memperoleh hasil yang maksimal.

Posting Komentar



#
banner image