Kapolres Tebing Tinggi Hadiri Acara Pengantar Tugas Pj Walikota Masa Tugas 2022-2023

Daftar Isi


Tebing Tinggi, Indometro.id -


Kapolres Tebing Tinggi AKBP Andreas LJ Tampubolon, S.IK, M.K.P. menghadiri dan mengikuti acara pengantar tugas PJ Walikota Tebing Tinggi Muhammad Dimiyathi, S.Sos, MTP masa tugas 2022-2023 yang berlangsung di Aula Pondok Bagelen Jalan Deblod Sundoro, Kota Tebing Tinggi, Jumat (16/6/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut, PJ. Walikota Tebing Tinggi, Drs. Syarmadani, M.Si, Dandim 0204/DS Letkol Czi Yoga Febrianto S.H., M.Si, Ketua DPRD Kota Tebing Tinggi Basyaruddin Nasution, S.H., M.H, Plt. Ketua KPU Kota Tebing Tinggi H. Rudi Herwin, S.E, Ketua Bawaslu Kota Tebing Tinggi Halda Qemlani Pane, S.T., M.H, Plt. Sekda Pemerintah Kota Tebing Tinggi H. Kamlan Mursyid, S.H., M.M, mewakili Ka Rumkit Bhayangkara Tebing Tinggi Kompol Leo Sembiring, para Ka OPD se-kota Tebing Tinggi, tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat Kota Tebing Tinggi. 

Mengawali sambutannya, PJ. Walikota Tebing Tinggi Masa Tugas 2022-2023 Muhammad Dimiyathi, S.Sos.M.TP menyampaikan pada tanggal 24 Mei 2023 yang lalu dirinya sudah mengakhiri masa dinas sebagai PJ. Walikota Tebing Tinggi sesuai dengan Undang-undang. Pada tanggal 26 Mei 2023 saya dilantik sebagai Pejabat Pengawas Penyelenggara Urusan Daerah di Kemendagri. 

"Saya merupakan putra daerah Kota Tebing Tinggi karena lahir dan penempatan langsung di Kota Tebing Tinggi. Saya tak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh rekan dan masyarakat Kota Tebing Tinggi. Kami memohon maaf kepada seluruh pejabat dan masyarakat Kota Tebing Tinggi atas kesalahan yang pernah saya perbuat baik yang disengaja maupun yang tidak disengaja. Secara keinginan pribadi, saya ingin pensiun di Kota Tebing Tinggi. Saya menitipkan Kota Tebing Tinggi ini kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama kita jaga. Saya titip juga kepada tim Kec. Rambutan juga agar menjaga dan melihat-lihat keluarga saya yang ada di Kecamatan Rambutan. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih dan mohon maaf kepada seluruh masyarakat Kota Tebing Tinggi, saya izin pamit untuk sementara melaksanakan tugas," paparnya dengan haru.

Di tempat sama, Ketua DPRD Kota Tebing Tinggi Basyaruddin Nasution, S.H., M.H mengatakan bahwa hari ini merasa melepaskan satu sosok putra terbaik Kota Tebing Tinggi untuk bertugas di Kemendagri. 

"Beliau merupakan tempat kami bercerita, berbagi kisah dan kami memiliki banyak kenangan dengan abangda Dimiyathi. Kami akan merindukan Abang Dimiyathi, jangan pernah lupakan kami dan berikan kami masukan-masukan yang terus membantu. Kepada bapak Pj. Walikota yang baru bapak Syarmadani, kami tidak meminta bapak untuk menjadi PJ. Walikota Tebing Tinggi, namun inilah yang dikatakan utusan Tuhan. Kami dari DPRD Kota Tebing Tinggi meminta Muhammad Dimiyathi untuk menjadi PJ. Walikota Tebing Tinggi dan bapak Gubernur juga begitu," tuturnya.

"Di awal masa tugas bapak Syarmadani, orang Tebing Tinggi banyak yang mempertanyakan kenapa orang luar yang menjadi PJ. Walikota Tebing Tinggi, namun demikian kami yakin bapak dapat membangun Kota Tebing Tinggi. Kepada bang Dimiyathi kami doakan semoga sukses, dan mohon jangan lupakan kami," tutupnya.

Sementara itu, PJ. Walikota Tebing Tinggi, Drs. Syarmadani, M.Si mengucapkan terima kasih kepada Dimiyathi yang telah mengabdi di Kota Tebing Tinggi. 

"Kami sudah banyak mendengar prestasi dari bapak Dimiyathi selama bertugas di Kota Tebing Tinggi dan hal tersebut yang akan dipedomani. Bapak ibu sekalian agar tetap menjaga silaturahmi dan komunikasi dengan bapak Dimiyathi. Saya mengucapkan selamat bertugas kepada bapak Dimiyathi di tempat tugas yang baru yaitu di Kemendagri. Semoga kita semua diberikan kesehatan dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab," pungkasnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian cinderamata dan foto bersama, kegiatan berakhir pada pukul 15.50 WIB.


(AS/IY)

Posting Komentar



#
banner image