MKKS SMA Aceh Gelar Rapat Konsolidasi dan Penguatan Kinerja

Daftar Isi

 


Aceh. Indometro.Id - Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA Aceh Gelar rapat konsolidasi dan penguatan Kinerja. Kegiatan berlangsung selama 2 hari ((12 s.d 13 Juni 2023) di Aula Cabdin Banda Aceh.


Kegiatan yang diikuti Ketua, Sekretaris, dan Bendahara MKKS SMA Kabupaten/Kota seluruh Aceh, dihadiri langsung Kadisdik Aceh Drs. Alhudri, M.M.



Kadisdik Aceh dalam sambutannya berpesan agar memperbaiki Manajerial kepala sekolah. Gunakan feeling (rasa) sebagai salah satu tolok ukurnya. Jaga soliditas, jangan ada sekat antar sesama rekan kerja. Andai ada elemen yang dipandang mulai retak segera persatukan kembali


"Bangun budaya baik di kalangan para pendidik, jangan biasakan mengintip kekurangan orang lain. Tidak ada manusia yang sempurna, namun bagaimana menyatukan berbagai energi positif agar kekurangan tertutupi hingga aktifitas sekolah berjalan baik", kata Kadisdik Aceh yang juga Pj. Bupati Gayo Lues.


Selanjutnya beliau juga mewanti - wanti agar kepala sekolah transparan pengelolaan dana BOS. Pedomani Juknis, Prioritaskan yang Urgen sesuai kebutuhan sekolah untuk kemajuan peserta didik, ungkap Alhudri.


Terakhir Kadisdik menghimbau kepala sekolah agar memantau data sekolah di Dapodik. Jangan biarkan Oprator bekerja sendirian sehingga banyak kebutuhan sekolah tak terbaca sehingga seolah olah pemerintah tak memperhatikan dan abai terhadap kebutuhan perbaikan sekolah.


Sebelumnya Ketua MKKS SMA Aceh Muhibbul Khibri, M.Pd manyampaikan bahwa : Seorang kepala sekolah harus visioner,  mampu melahirkan program - program hebat di sekolah. Rancang program dengan menyesuaikan perubahan zaman.


Era digital harus disambut, kepakkan sayap untuk menerbangkan pesawat menuju perubahan yang serba cepat. Jika Bapak bapak tak respon suatu ketika akan tergilas. Sekitar kita banyak yang siap untuk itu. Janganlah kita jadi penghalang terhadap perubahan, asah kemampuan, belajarlah itu  agar tetap bertahan dan sekolah berkembang, siswa dipersiapkan untuk bisa hidup sesuai zamannya, tutup Muhibbul.


Posting Komentar



#
banner image