PDAM Tirta Bengkayang memiliki kantor baru dan diresmikan oleh Bupati Bengkayang.

Daftar Isi

 


Indometro.id - Bengkayang - Paska kebakaran kantor lama Perumdam Tirta Bengkayang  dan selama kurang lebih 2 tahun menumpang di rumah dinas ketua DPRD Bengkayang akhirnya saat ini memiliki kantor baru yang menetap.


Pada tanggal 05 Juni 2023, dimulai pukul 17.00 sampai dengan selesai, dilaksanakan presmian kantor baru Perumdam Tirta Bengkayang oleh Bupati Bengkayang ( Sebastianus Darwis, M.M )


Turut hadir wakil bupati Bengkayang, Kapolres Bengkayang yang diwakili, kepala kejaksaan negri Bengkayang yang diwakili, Danki zipur 6/SD kompi B, kepala satuan Pamong praja,  dewan pengawas, Pendeta, Ustad, Pastor, dan tamu undangan lainnya 


Pada sambutannya di awal acara tersebut, Direktur PDAM Tirta Bengkayang ( Swardi ). Menyampaikan : 

" Trimakasih kepada bapak bupati Bengkayang karna telah memberikan tempat untuk menjadi kantor PDAM Tirta kencana yang menetap.


Dari 7633 hingga 10919 pelanggan PDAM Tirta Bengkayang saat ini. Ada 

70 karyawan yang tersebar di kantor pusat dan kantor yunit yang ada di kecamat 17, Sanggau Ledo, Ledo, Lumar, Sungai Betung dan semalantan ). Visi misi PDAM Tirta kencana, 5 tahun kedepan air bengkayang harus juara 1 se  provinsi Kalimantan barat. Ditambah mewujudkan karyawan yang sejahtera. Ucap pak Swardi.


PDAM Tirta kencana pernah menghadapi masalah yang dampaknya cukup buruk. Contohnya pecahnya pipa utama. Dalam 1x 24 jam maasalah itu dapat diatasi dengan bantuan team kompi Zipur B yonzipur 6/SD. PDAM Tirta bisa beroperasi juga karna banyak mitra, misalnya dari segi keamanan di imtek Madi bekerja sama dengan TNI dan POLRI.


 Untuk memaximalkan penagihan PDAM Tirta bekerja sama dengan kejaksaan negri Bengkayang. Sedangkan untuk pembayaran tagihan air, bekerja sama dengan CU dan Bank yang ada dibengkayang. Kedepan ada upaya juga agar bekerja sama dengan kantor Post dalam pembayaran.


"Perlu disampaikan juga, Audit pada kantor akuntan publik  pada tahun ini bisa propit 633jt. Kedepannya bisa semakin meningkat. Pungkas pak direktur. 


Berikutnya sambutan sekaligus presmian kantor baru PDAM Tirta kencana oleh Bupati Bengkayang. "Kantor yang baru ini sudah sah menjadi milik PDAM Tirta kencana Bengkayang.


"Kalau bicara target, saya punya target 80000 pelanggan. Harapannya Spam bukit raya, sungai duri, Spam baga. Nantinya akan diminta dari  PU agar Spam yang diteriak juga agar diserahkan.


Terkait masalah Peti ( Penambangan Tamba ijin) yang pernah terjadi di imtek Madi, diharapkan tidak terjadi lagi. Dari sana sumber air yang disalurkan air bersih ke pelanggan pelanggan PDAM Tirta Bengkayang. Jika imtek tercemar mercury dampak peti, maka air yang tercemar jugalah yang disalurkan dan dipergunakan para pelanggan PDAM Tirta Bengkayang.


Pemda dan PDAM Tirta Bengkayang akan trus bekerja sama dengan TNI POLRI dalam mengawasi imtek Madi, agar tidak terjadi lagi masalah masalah tersebut. Jika terjadi kembali, saya akan bertindak dengan cara sendiri untuk menanganinya. Tegas pak Darwis.


Saya juga meminta kerja sama kepala desa dan warga agar turut mengawasi imtek madi. Imbau bapak Bupati 


Selanjutnya bapak bupati Bengkayang membuka tirai dan pemotongan pita sebagai tanda peresmian kantor PDAM Tirta Bengkayang yang baru.


Ditempat yang berbeda awak media ini mendatangi kantor Zipur 6/ SD kompi B. Melalui wawancara dengan Danki zipur yang diwakili oleh Danton 1 kompi B Zipur ( Letda Arjuna ) menyampaikan : 

" Memang betul Zipur 6 /SD kompi B dilibatkan dalam pengamanan imtek Madi yang ada di dusun madi, desa tiga berkat, kecamatan Lumar kabupaten Bengkayang.


 " Dimulai dari masalah Peti yang ada di imtek Madi pada tahun 2020, PDAM Tirta meminta Zipur turut mengawasi dan mengamankan imtek tersebut.


Teknis pengawasan dan pengamanan yang dilakun Zipur yaitu mengirim 4 orang dari personil Zipur bertugas menjaga disana. Pada saat dilapangan 4 anggota ini melaksanakan patroli dengan cara bergantian. 1 bulan sekali 4 anggota tersebut diroker atau aplusan dengan anggota lzipur lainnya. Disana juga didirikan pos pengamanan. Hal ini bukan semata mata karna permintaaan PDAM tirta.



" Kami melakukan itu semua demi kebaikan mayarkat banyak atau pelanggan PDAM yang menggunakan air dari imtek madi. Alhamdulliah hingga saat ini air mengalir dengan baik dan tidak tercemar lagi. Tidak lupa kami dari Zipur 6/SD kompi B mengucapkan selamat atas kantor baru PDAM Tirta Bengkayang yang sudah diremikan oleh Bupati bengkayang. Pungkas pak arjuna.

Posting Komentar



#
banner image