Pemkab Bener Meriah dan Disperindag Aceh Gelar Operasi Pasar Murah

Daftar Isi


Redelong, Indometro.id – Pemerintah Kabupaten Bener Meriah, bersama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Aceh, serta Bulog Aceh Tengah, menggelar pasar murah menjelang Hari Raya Idul Adha 2023 M/1444 Hijriah serta upaya dalam pengendalian inflasi disamping tingginya permintaan konsumen jelang lebaran kurban.


Operasi pasar murah yang dimulai Selasa (13/6/2023) dan akan dilaksanakan di empat kecamatan di Kabupaten Bener Meriah. Kegiatan tersebut, ditandai dengan pembukaan oleh Plh. Bupati Bener Meriah yang diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Bener Meriah Sayutiman, SE.,MM. 


Adapun kuota untuk Kecamatan Bukit, berupa beras 3.800 kg, minyak goreng 500 liter, gula 800 kg, tepung 250 kg dan telur 450 papan. Untuk tahap awal, operasi pasar murah dilaksanakan di  kawasan pasar ikan  Simpang Tiga Redelong, Kampung Bale, Kecamatan Bukit. 


Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Bener Meriah, Sayutiman, SE.,MM mengatakan, penyelenggaraan operasi pasar murah ini, sebagai wujud kepedulian Pemerintah Kabupaten Bener Meriah dalam menanggulangi dampak inflasi serta menjelang hari raya Idul Adha.


“Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat di daerah kita ini, khusunya di wilayah Kecamatan Bukit. Kegiatan ini akan juga diselenggarakan di tiga kecamatan lain dalam wilayah Kabupaten Bener Meriah,”terangnya.


Sementara itu, Kadis Perdagangan Bener Meriah, Khairun Aksa, SE,MM melalui Kabid Perdagangan Syafri Riswandi S.KM, M.Si menyampaikan titik lokasi pelaksanaan kegiatan operasi pasar tanggap inflasi Aceh di wilayah Kabupaten Bener Meriah itu akan di gelar di empat Kecamatan. 


Keempat kecamatan dimaksud, Kecamatan Bukit, bertempat di Pasar Ikan dan Daging Simpang Tiga Redelong, dilaksanakan pada 13 Juni 2023. Selanjutnya, Kecamatan Bandar dlaksanakan di Terminal Pondok Baru, pada 14 Juni 2023. 


“Berikutnya, di Kecamatan Wih Pesam yang dipusatkan di Pasar Pekan Simpang Balik, pada 15 Juni 2023 serta untuk Kecamatan Timang Gajah dilaksanakan halaman Masjid Nurul Iman, Lampahan, pada 16 Juni 2023,” rinci Syafri Riswandi. ||*

Posting Komentar



#
banner image