Pengurus Lama Mundur, DPW NasDem Tetapkan Pengurus Baru di Indramayu

Daftar Isi

 



Indometro.id Indramayu - DPW NasDem Provinsi Jawa Barat menetapkan pengurus DPD NasDem Kabupaten Indramayu. Ditetapkannya pengurus baru tersebut karena pengurus sebelumnya menyatakan mengundurkan diri. 


 Penetapan pengurus DPD NasDem Kabupaten Indramayu berdasarkan keputusan DPP NasDem nomor: 366-Kpts/DPP-NasDem/VI/2023 tentang Pengerahan Susunan Pengurus DPD Partai NasDem Kabupaten Indramayu Provinsi Jawa Barat periode 2023-2024. Surat keputusan tersebut ditetapkan per tanggal 13 Juni 2023.  


 


Plt Ketua DPD NasDem Kabupaten Indramayu, Ade Sudrajat melalui Sekretaris, Hj. Sri Wahyuni Herman (SWH) mengatakan SK kepengurusan yang baru telah diterima pihaknya di Kantor DPW NasDem Provinsi Jawa Barat pada Selasa kemarin. 


 


Setelah SK itu diterima, pihaknya langsung melakukan tracking dan evaluasi Bacaleg Anggota DPRD Indramayu yang masih kosong karena sebagian pindah gerbong ke partai lain mengikuti kepengerusan sebelumnya. 


 


Namun demikian pihaknya berkeyakinan sekira 60 Bacaleg masih setia dan loyal terhadap partai bentukan Surya Paloh. Mereka kata dia siap bersatu, berjuang bersama Nasdem.


 


“Sekira 60 persen Bacaleg mempunyai kapabilitas, kapasitas yang sangat mumpuni sehingga buat kami ini adalah langkah awal bagi kami untuk buktikan bahwa Nasdem Indramayu akan tetap hidup dan akan menjadi pemenang dikontestasi Pemilu 2024,” kata SWH didampingi Wakil Sekretaris, Taufiq Hadi Sutrisno saat jumpa pers di Kantor DPD NasDem Indramayu di Tegalurung Kecamatan Balongan, Rabu (14/6/2023).


Menurutnya, mengingat waktu pendaftaran bacaleg akan berakhir di bulan Juni 2023 maka pihaknya akan berkonsentrasi pada pencalonan Anggota DPRD Indramayu. 

Bacaleg NasDem kepengurusan lama masih bertahan sekitar 50-60 persen, kita sudah mendapatkan beberapa Bacaleg pengganti. Kita hanya tinggal mengisi kekosongan sekira 10 orang dari jumlah total 50 Bacaleg yang akan diserahkan ke KPU Indramayu,” kata dia. 


 


terkait kepengyrusan ditingkat DPC akn melakukan pemventukan DPC setelah kita daftarkan 50 bcaaleg ke kpu dibulan ini.


Dikatakan setelah konsentrasi pada pendaftaran Bacaleg selesai pihaknya akan melangkah untuk membentuk kepengrusan di tingkat kecamatan atau DPC. 


Ia menyebutkan bukan hal yang sulit bagi pihaknya karena menuruntya dari setiap Bacaleg yang ada sudah siap untuk melakukan pembentukan kepengurusan di tingkat kecamatanya masing-masing.

"DPC yang masih bergabung sekira 16-17 kecamatan termasuk kepengurusan di tingkat desa atau Dewan Pengurus Ranting (DPRT). Intinya, kami belum bisa merinci berapa persen DPRT yang masih loyal ke kami karena belum dilakukan pembentukan. Namun dari DPC yang ikut bergabung umumnya diikuti pula oleh DPRT-nya. Sementara pada Pemilu 2024 mendatang kami mentargetkan 7 kursi,” sebutnya.


Posting Komentar



#
banner image