Pertemukan Pihak yang Bertikai, Masalah Pertengkaran Dimediasi Petugas di Bandar Khalipah

Daftar Isi


Tebing Tinggi, Indometro.id -

Dengan mempertemukan kedua belah pihak yang bertikai, masalah pertengkaran berujung penganiayaan dimediasi petugas Bhabinkamtibmas Polsek Bandar Khalipah Resor Tebing Tinggi Aipda D Panjaitan di Balai Desa Pekan Bandar Khalipah Kecamatan Bandar Khalipah Kabupaten Serdang Bedagai yang termasuk wilayah hukum Polres Tebing Tinggi, Jumat (9/6/2023).

Pada kesempatan itu, Bhabinkamtibmas didampingi Kades Pekan Bandar Khalipah Aswandi melaksanakan mediasi ataupun problem solving antara M Reza alias Simbo (16) warga Dusun III Simpang Bom Desa Pekan Bandar Khalipah selaku pihak pertama dengan Ismail alias Utoh (44) warga Dusun Pasar I Desa Kayu Besar selaku pihak kedua.

Permasalahan berawal pada hari Jumat (2/6) sekitar pukul 20.30 WIB di Dusun IV Akhasia Desa Pekan Bandar Khalipah dimana terjadi pertengkaran antara Simbo dengan Utoh, kemudian oleh Utoh mencekik leher Simbo  hingga mengalami kesakitan.

"Atas kejadian tersebut Simbo melapor ke Polsek Bandar Khalipah dan kemudian dimediasi di Kantor Desa Pekan Bandar Khalipah," ungkap Aipda D Panjaitan.

Masing-masing pihak dipertemukan lalu dimediasi yang dalam hal ini kedua belah pihak sepakat saling memaafkan dan tidak akan mengulangi lagi perbuatan yang sama serta dapat menyelesaikan permasalahan secara kekeluargaan dengan membuat surat perdamaian.

"Pihak pertama dan Pihak kedua sepakat  berdamai secara kekeluargaan dan berjanji tidak akan mengulangi lagi perbuatannya," sambungnya.

Selain Bhabinkamtibmas dan Kepala Desa kegiatan mediasi juga dihadiri kerabat kedua pihak yakni Sabar, Muhammad dan Kadus III Desa Pekan Bandar Khalipah.


(AS/IY)

Posting Komentar



#
banner image