Polsek Padang Hilir Gelar Bakti Sosial Religi di Rumah Ibadah

Daftar Isi



Tebing Tinggi, Indometro.id -

Kapolsek Padang Hilir AKP Sulem Sigalingging bersama para Kanit, Kasium, KA SPK dan personel Polsek Padang Hilir menggelar giat baksos religi dalam rangka Hari Bhayangkara ke-77 Tahun 2023 di rumah ibadah masjid, gereja dan klenteng/vihara yang berada di wilkum Polsek Padang Hilir Polres Tebing Tinggi, Senin (19/6/2023).

Seperti diketahui, pelaksanaan kegiatan bakti sosial religi dan bansos dilaksanakan secara serentak pada hari Senin tanggal 19 Juni 2023 secara terpusat dari lapangan Bhayangkara Mabes Polri.

Adapun rumah ibadah yang masuk dalam rute kegiatan baksos religi diantaranya, Gereja GBKP Rungun Jalan Perjuangan Kampung Karo Kelurahan Tebing Tingg Kecamatan Padang Hilir yang dilaksanakan dengan membersihkan lingkungan di sekitar gereja.
Pada kesempatan itu Kapolsek Padang Hilir memberikan bantuan berupa alat alat kebersihan, sembako kepada pihak gereja yang diterima oleh Sentosa Sitepu selaku Ketua Majelis GBKP.

Selanjutnya Masjid Nurussalam di Jalan Syech Beringin Limgkungan 7 Kelurahan Tebing Tinggi dengan membersihkan lingkungan di sekitar Masjid Nurussalam. Setelah selesai kegiatan tersebut Kapolsek Padang Hilir memberikan bantuan berupa alat alat kebersihan, sembako kepada pihak pengurus Masjid yang diterima oleh Ahmad Arifin.
Setelah kegiatan tersebut selesai pengurus Masjid mengucapkan terima kasih atas kegiatan bakti sosial dan bantuan berupa alat kebersihan dan sembako 

Kemudian Kapolsek dan jajaran bergerak ke Klenteng / Vihara Phek Kok Kongsi Jalan Abdul Hamid Kelurahan Tebing Tinggi dengan membersihkan lingkungan di sekitar klenteng/Vihara. Setelah selesai kegiatan tersebut Kapolsek Padang Hilir memberikan bantuan berupa alat alat kebersihan, sembako kepada pihak Pengurus klenteng/ Vihara yang diterima oleh Ibu Isah

Menurut Kapolsek, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam upaya mempererat silaturahmi dengan masyarakat, tokoh agama, agar kepolisian hadir di tengah-tengah masyarakat.

"Hal ini bukan hanya sekedar menjaga sitkamtibmas saja, melainkan menjadi mitra dalam berbagai aspek, bakti sosial berupa kerja bakti ini dengan memberikan alat alat kebersihan sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap kebersihan lingkungan, khususnya untuk tempat ibadah," tutup Kapolsek.


(AS/IY)

Posting Komentar



#
banner image