Puluhan Komite Sekolah Ikuti Program Sekolah Penggerak

Daftar Isi


Bener Meriah, indometro.id – Sebanyak 74 komite sekolah di Kabupaten Bener Merih mengikuti forum pemangku kepentingan daerah untuk program sekolah penggerak tahun 2023. Kegiatan yang dilaksanakan Balai Guru Penggerak Provinsi Aceh ini, dilaksanakan di Hotel Parkside, Takengon, Selasa (20/6/2023). 


Kegiatan dengan tema "Membangun Komitmen Bersama Meningkatkan Mutu Pendidikan" ini, dibuka oleh Plh Bupati Bener Meriah, Armansyah, SE., M.Si serta menghadirkan para narasumber dari Balai Guru Penggerak Provinsi Aceh. 


Ketika membuka acara itu, Plh Bupati Armansya, mengatakan, saat ini standar IPM Bener Meriah diukur dari pendidikan, kesehatan, serta ekonomi karena menjadi salah satu isu strategis saat ini.  “Untuk itu, kita terus berbenah untuk transformasi pendidikan yang semakin baik,” kata Armansyah.  


Kedepan, lanjut Armansyah, anak-anak Kabupaten Bener Meriah bisa bersaing dengan anak-anak dari daerah lain, bahkan bisa bersaing hingga tingkat nasional dan internasional. "Kita harus membangunnya dari hulu, yakni dimulai dari tenaga pendidik yang berkualitas dan mumpuni dibidangnya,” lanjut Plh Bupati Bener Meriah ini. 


Untuk itu, sebut Armansyah, pihaknya akan terus memperjuangkan hak tenaga pendidik karena korelasinya antara penghasilan dan pengabdian sangat erat hubungannya. “Kita terus berupaya untuk menambah tenaga pendidik melalui skema PPPK, agar tenaga pendidik Bener Meriah mumpuni baik secara kualitas dan kuantitas," sebutnya.  


Sebelum membuka forum tersebut, Armansyah mengajak seluruh satuan pendidikan, orang tua dan wali siswa, mitra pembangunan dan seluruh pemangku kepentingan untuk bergerak bersama, berkolaborasi, bergotong royong, bersinergi untuk melakukan transformasi dalam rangka mewujudkan pendidikan terbaik bagi generasi penerus kita.


Kegiatan itu, dihadir perwakilan Balai Guru Penggerak Provinsi Aceh, Perwakilan BPMP Provinsi Aceh, Kadis Pendidikan Ruh Akbar, SH, MM, Anggota Komisioner MPD, Gunawan Tawar, SE, Kabid Perencanaan Pembangunan SDM Bappeda Yeni Maya Safira, SE, M.Si, Komite Sekolah dan para kepala sekolah. ||*

Posting Komentar



#
banner image