RSUD Munyang Kute Gelar Simulasi Survei Akreditasi

Daftar Isi

Bener Meriah, indometro.id – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muyang Kute, Bener Meriah, menggelar simulasi survei akreditasi bersama dengan Lembaga Akreditasi Rumah Sakit Damar Husada Paripurna (LARS-DHP) yang belangsung di aula rumah sakit tersebut, Selasa (20/6/2023).


Kegiatan simulasi tersebut, dibuka oleh Plh Bupati Bener Meriah, Armansyah, SE, M.Si. Sedangkan, kegiatan ini akan berlangsung selama tiga hari, 19 hingga 21 Juni 2023. Adapun tim surveyor LARS-DHP terdiri dari dr. Ety Retno SETYOWATI, M.Kes, Sp.PK, M.A.R.S, C.M.C dan dr. Cut Idawani, M.Sc 


Dalam arahannya Plh Bupati Armasnyah, menyampaikan tujuan simulasi survei akreditasi untuk mendorong semua komponen yang ada, terutama di RSUD Muyang Kute agar menyukseskan dan mendukung kegiatan akreditasi dalam rangka meningkatkan budaya keselamatan dan mutu sebuah rumah sakit.


"Namun yang tidak kalah penting, yakni pengakuan dari masyarakat bahwa pelayanan RSUD Muyang Kute  sudah benar-benar bisa diandalkan dan dipercaya,” kata Armansyah. 


Disebutkan, kegiatan akreditasi tidak semata untuk memperoleh angka atau nilai yang baik saja, melainkan untuk merancang serta meningkatkan budaya keselamatan dan budaya kualitas di rumah sakit, sehingga senantiasa memberikan peningkatan mutu dan keselamatan pasien secara berkelanjutan.


“Kami berharap kegiatan survei simulasi yang berlangsung selama tiga hari ini berjalan dengan lancar, serta memberikan hasil yang terbaik bagi RSUD Muyang Kute dalam akreditasi nantinya,” Armansyah.


Menurutnya, dukungan yang kuat dari semua pihak,  antara pemerintah dan seluruh unsur rumah sakit merupakan kekuatan yang besar, semangat kebersamaan, koordinasi, dan kerjasama serta dukungan sumber daya yang memadai. 


“Sehingga RSUD Muyang Kute kedepan semakin maju dan terkemuka. Siap memberikan pelayanan yang baik dan bermutu,” tuturnya. 


Kegiatan tersebut, dihadiri Plt Asisten I Khairmansyah, S.IP, M.Sc, Direktur RSUD Muyang Kute, dr. Sri Tabahati, Sp.A, Dewan Pengawas RSUD Muyang Kute, Komite RSUD Muyang Kute, Perwakilan Instansi terkait serta para pejabat RSUD Muyang Kute. ||*

Posting Komentar



#
banner image