Sebagian Ibu Hamil dan Anak Stunting Pada Program Penurunan Stunting Akan Menerima Daging Qurban

Daftar Isi


Redelong, indometri.id - Protein Hewani dinilai efektif dalam mencegah anak mengalami stunting. Pangan hewani mempunyai kandungan zat gizi yang lengkap, kaya protein hewani dan vitamin yang sangat penting dalam mendukung pertumbuhan dan perkembangan.


Asupan protein hewani pada ibu hamil sangat penting dalam mencegah stunting pada janin yang dikandungnya. Gangguan pertumbuhan janin dalam kandungan menjadi salah satu penyebab utama anak lahir stunting salah satunya karena komponen gizi. Protein hewani adalah protein yang berasal dari hewan, meliputi daging sapi, daging kambing, daging ayam, daging bebek, seafood, serta telur.


Kepala Dinas Syariat Islam Kabupaten Bener Meriah, Taslim S.Ag, M.Sos, menyampaikan, seperti arahan bapak Pj. Bupati Bener Meriah Drs. Hailin Yoga, M. Si tentang himbauan penyerahan Qurban untuk program penurunan stunting di Kabupaten Bener Meriah. Saat di jumpai di kantor pada Selasa (06/06/2023) 


"Dalam rangka pelaksanaan Qurban pada hari raya Idul Adha 2023 M/ 1444 H. Di harapkan kepada saudara dan seluruh panitia Qurban agar mengalokasikan sebagian hasil Qurban untuk dibagikan kepada ibu hamil dan anak-anak penderita stunting di kabupaten Bener Meriah"


Taslim juga mengatakan, Demi suksesnya pelaksanaan Qurban untuk penurunan stunting kami harapkan kepada Camat dan Reje kampung di Bener Meriah untuk melaporkan data dokumen pelaksanaan kegiatan kepada Asisten Pemerintah, Keistimewaan Aceh dan Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Daerah Kabupaten Bener Meriah. 


"untuk yang ingin  berqurban di Masjid Agung Babussalam kabupaten Bener Meriah, di kenai biaya 3 juta/orang dan 7 orang persatu ekor sapi".



"Himbauan ini juga selaras dengan QS. An-Nisa' Ayat 9 yang artinya, Dan hendaklah takut (kepada Allah) orang-orang yang sekiranya mereka meninggalkan keturunan yang lemah di belakang mereka yang mereka khawatir terhadap (kesejahteraan)nya. Oleh sebab itu, hendaklah mereka bertakwa kepada Allah, dan hendaklah mereka berbicara dengan tutur kata yang benar" Tutup Taslim. ||*

Posting Komentar



#
banner image