Simalungun Sambutan Ketua Panitia Marsombuh Sihol2023,Ketua DPW Kecamatan Siloi kahean Adakan Pengukuhan Dewan Pengurus DPW Kecamatan Silou kahean Adakan Kepengurusan Tumpuan Poparan Ompu Simata raja DiSilau kahean

Daftar Isi

 




SIlOU KAHEAN –INDOMETRO.ID **(E PURBA)
 

Simarmata : á¯˜ᯪᯔᯒ᯲ᯔᯖ) adalah  Satu keturunan diantara marga Batak yang berasal dari pulau Samosir.

Dalam masyarakat Batak Simalungun Simarmata merupakan bagian dari marga Saragih .
Gogoh anggo marsada ,kalimat inspirasi tersebut merupakan suatu susunan kata yang mengandung arti kuat jika bersatu .
Untuk menjaga melestarikan kesatuan Simarmata Boru Panogolan Gogoh Anggo marsada ,DPW Silou Kahean dibawah kepemimpinan sdr Dolik Saragih SP dikukuhkan .
Bertempat di balai harungguan kecamatan Silou Kahean Rabu (28/08/2023).



 
Hadir pada acara pengukuhan tersebut
 kordinator  Simarmata Boru Panogolan Siantar Simalungun antara lain sdr Piliaman Simarmata ,Thomas Simarmata ,dr Ruspal Simarmata ,Bona Simarmata ,Sudiman Simarmata , Rajiman Simarmata.
Untuk mengambil keberkahan kegiatan diawali dengan Doa bersama , sambutan dari  ketua DPW Siantar Simalungun,sambutan ketua Panitia Marsombuh Sihol 2023,ketua DPW kecamatan Silou Kahean dan dilanjutkan dengan pengukuhan Dewan Pengurus Wilayah Tuppuan Poparan Ompu Simata Raja Raja Simarmata Boru Pakon Panogolan kecamatan Silou Kahean periode 2023 -2028 .
Pengurus yang dikukuhkan :  Dolik Saragih Simarmata ,S.p sebagai ketua umum , wakil ketua Jonrab Saragih Simarmata ,S.Pd ,Ilham Saragih Simarmata .
Sekretaris : Mudahaman Saragih Simarmata,wakil  ,Rolesman Simarmata ,Janmartuahman Sipayung,Agus Girsang Ryan Praditia Saragih ,F.nando Saragih.
Bendahara : Sudiman Saragih Simarmata ,wakil : Warni Saragih Simarmata ,Dos Dos Saragih .
Bidang pendidikan Pembangunan SPM  : Marintan Debora Saragih Simarmata ,M.Pd beserta anggota ,Bidang kepemudaan Tani ako Saragih Simarmata beserta anggota,bidang usaha dan ekonomi kreatif Jontaman Saragih .
Bantuan hukum , ketua : Jimmi Elison Purba,Irvan cris Sipayung SH,Haristian Saragih SH.
Bidang sosial diketuai Elpina Sipayung.
Bidang Seni di ketuai Predi Girsang S.Pd.
Bidang Budaya diketuai  Sumardiman Girsang .
Humas dan Informasi : Pendi Saragih ,Muliada Saragih ,Agus H.Purba ,Januasen purba ,sehatman purba ,Yahya Saragih,Herbin Simarmata ,rahotman Simarmata .
Seksi organisasi diketuai Jonbay Saragih Simarmata .
Dewan pakar diketuai oleh Saridin Purba .
Kordinator 16 Nagori dan Anak Boru jabu Purbaman Purba.
 Dolik Saragih pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa pada hari ini Rabu 28/06/2023 pengurus DPW Kecamatan Silou Kahean telah dikukuhkan oleh pengurus Siantar Simalungun.
Kita telah mendengarkan arahan demi arahan dari orang tua kita ketua kabupaten beserta rombongan ,dengan inti gogoh Anggo marsada ( kuat jika bersatu )
Masih kata ketum , program   pesta marsombuh Sihol yang akan di gelar  di Lapangan H Adam malik Pematangsiantar pada tgl 09/07/2023 tentunya kita wajib mengikutinya dan saya sampaikan kepada kordinator Nagori yang ada di kecamatan Silou Kahean agar mendata siapa saja yang akan menghadiri pagelaran tersebut dan segera berkoordinasi dengan pengurus kecamatan agar kita bisa bersamaan dan dapat ditentukan titik kumpul keberangkatan dihari H .
Pada tahun 2024 kita wacanakan peringatan perdana  ulang tahun kesatuan kita ini  akan digelar di Bona Pasogit Simarmata . untuk itu kembali saya harapkan buat kita semua DPW Simarmata Boru Panogolan Silou Kahean agar diberikanlah kesiapan , berkonstribusi sesuai Ad-ART kita demi sukses serta kesinambungan kesatuan yang kita banggakan sebutnya .







Dirut PT BOSS Dolik Saragih bagikan Baju Partuppuan Simarmata Boru panogolan kecamatan Silou Kahean  secara pribadi untuk 100 pengurus . Acara  berjalan sukses tanpa adanya kendala *  (E purba)

Posting Komentar



#
banner image