Waisak Fair 2023 Kota Tebing Tinggi Resmi Dibuka di Lapangan Sekolah Ir H Djuanda

Daftar Isi


Tebing Tinggi, Indometro.id -

Waisak Fair 2023 Kota Tebing Tinggi resmi dibuka mulai Tanggal 02 - 04 Juni 2023 yang bertempat di Lapangan Sekolah Perguruan Ir. H. Djuanda Jalan Thamrin Kelurahan Mandailing Kecamatan Tebing Tinggi Kota, Kota Tebing Tinggi, Jumat (2/6/2023).

Kegiatan tersebut mengusung tema "Harmonis Masyarakat Damai Negaranya" dengan penanggungjawab kegiatan dr. Sim Siyen yang dihadiri Pj. Walikota Tebing Tinggi diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Syah Irwan, S.K.M,.M.Kes, Kapolres Tebing Tinggi diwakili oleh Kabag Log Kompol Parlindungan Pangaribuan, Ketua DPRD Kota Tebing Tinggi Basyaruddin Nasution, SH, Wakil Ketua I DPRD Kota Tebing Tinggi Muhammad Azwar,S.Si, MM, Anggota DPRD Kota Tebing Tinggi Husin, ST dan Muliadi, Ketua Majelis Buddhayana Indonesia (MBI) Kota Tebing Tinggi dr. Sim Siyen, Kasat Binmas Polres Tebing Tinggi AKP BSM. Tarigan, Kapolsek Padang Hulu AKP Bringin Jaya, S.H,.M.H, KBO Sat Intelkam Polres Tebing Tinggi Iptu Rudi Asman, Yayasan Ekayana Foundation, Sekber Persaudaraan Muda-Mudi Vihara Buddhayana serta umat Buddha Kota Tebing Tinggi.

Dalam rangkaian kegiatan para tamu disambut dengan iringan Barongsai dari Vihara Fong Shan Se dan Tarian Daerah dari Sekolah Ir. H. Djuanda serta menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Semangat Buddhayana, selanjutnya dirangkai dengan berbagai kata sambutan dari panitia dan tamu undangan.

Mengawali sambutannya, Ketua Majelis Buddhayana Indonesia (MBI) Kota Tebing Tinggi dr. Sim Siyen menyampaikan dalam acara ini mengadakan kegiatan bazar dengan jumlah 60 stan.

"Kita juga mengadakan kegiatan tari-tarian dan lomba Got talent yang pesertanya dari murid-murid Sekolah Djuanda Kota Tebing Tinggi. Saya mengucapkan selamat hari raya Waisak bagi yang beragama Buddha semoga kita diberikan keberkahan dan kesuksesan," pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPRD Kota Tebing Tinggi Basyaruddin Nasution, SH mengapresiasi kegiatan Waisak Fair 2023 dimana kegiatan ini dapat mengundang masyarakat Kota Tebing Tinggi yang beragama Buddha sehingga dapat menjalin hubungan silaturahmi.

"Dalam acara pembukaan Waisak Fair diiringi Tarian Batak sehingga membuat kesan Kota Tebing Tinggi bertoleransi suku yang kuat. Semoga acara ini kedepannya dibuat semakin meriah dan apabila tidak ada halangan maka acara Waisak Fair diadakan di Lapangan Sri Mersing Kota Tebing Tinggi," paparnya.

Sementara itu, Kabaglog Polres Tebing Tinggi Kompol Parlindungan Pangaribuan yang mewakili Kapolres Tebing Tinggi mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia penyelenggaraan yang telah mengadakan kegiatan ini.

"Kegiatan ini dapat menciptakan berkumpulnya masyarakat Kota Tebing Tinggi yang beragama Buddha sehingga terjalin hubungan yang baik, kegiatan juga melibatkan UMKM sehingga dapat menumbuhkan ekonomi di Kota Tebing Tinggi. Semoga kedepannya Waisak Fair diadakan kembali dan semakin meriah," tandasnya.

Selanjutnya mewakili PJ Walikota, Asisten Administrasi Umum Kota Tebing Tinggi Syah Irwan, S.K.M,.M.Kes merasa sangat senang dengan diadakannya kegiatan Waisak Fair sehingga bermanfaat bagi masyarakat Kota Tebing Tinggi terkhusus yang beragama Buddha.

"Dilibatkannya UMKM dalam acara ini dapat menciptakan pertumbuhan ekonomi yang baik, semoga tahun depan kegiatan Waisak Fair diadakan lebih meriah sehingga dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat Kota Tebing Tinggi," cetusnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pembukaan Bazar dan pemberian cenderamata berupa Plakat oleh Ketua Majelis Buddhayana Indonesia (MBI) Kota Tebing Tinggi dr. Sim Siyen kepada para tamu undangan VIP, yaitu Pj. Walikota Tebing Tinggi, Kapolres Tebing Tinggi dan Ketua DPRD Kota Tebing Tinggi.

Seperti diketahui, pembukaan Waisak Fair 2023 berakhir pukul 16.30 WIB, selama kegiatan berlangsung situasi dalam keadaan aman dan kondusif serta dilanjutkan dengan kegiatan tari-tarian, lomba Got Talent serta kegiatan bazar, kegiatan diamankan oleh personel Polres Tebing Tinggi.


(AS/IY)

Posting Komentar



#
banner image