Aceh Utara Kembali Kukuhkan 37 Guru Penggerak Angkatan 7

Daftar Isi


Aceh Utara. Indometro. id - Sebanyak 37 0rang Guru Penggerak Anggkatan 7 dikukuhkan di SD Negeri 1 Syamtalira Baru. Kegiatan dilaksanakan kamis 6/7/2023 dihadiri 111 Peserta yaitu :  Perwakilan Balai Guru Penggerak Aceh, Cabdin, Disdik Aceh Utara, sejumlah kepala sekolah, pengawas dan perwakilan Komunitas Pendidikan lainnya.


Helmiati SE panitia pelaksana melaporkan bahwa  lokarkarya ke 7 angkatan 7 merupakan penutupan rangkaian pendidikan GP yang sudah berlangsung selama 7 bulan.  Kegiatan hari ini bertema "to The  Wonderful Guru Penggerak Panen Karya  hasil olahan GP".

"sebanyak 37  GP yang dikukuhkan terdiri dari 10 dari SD,  6 dari SMP, Sma 12 orang, SMK  10", kata Helmiati.


Sementara Muhammad Fadhil, MPd, mewakili Balai Guru Penggerak Aceh dalam sambutannya menjelaskan bahwa Program Guru Penggerak merupakan salah satu prioritas dan terasa sangat penting. Ini merupakan salah satu transformasi pendidikan terkini. Guru Faktor pertama yang kompetensinya harus ditingkatkan.


melalui PGP diharapkan terbentuk guru - guru beilian sejati yang mampu merubah paradigma berfikir siswa. Diakhir proses Pembelajaran diharapkan melahirkan siswa paripurna yang disitilahkan dengan siswa berprofil Pancasila, yang tidak hanya dibekali  sekedar kemampuan kognitif, Katanya.


"Akan tetapi bagaimana melahirkan siswa yang beriman dan bertaqwa ke pada Tuhan yang Maha Esa, mampu berinovasi, berkolaborasi, bernilai kebhinekaan, bernalar kritis, dan memiliki kemandirian". Sambung M. Fdhil.


"Menghahadapi perubahan zaman yang begitu cepat, bagaimana bapak ibu mampu mengubah paradigma mendidik dari sekedar transfer ilmu ke mengaktifkan siswa yang mampu menggali informasi sendiri atau bersama dari berbagai sumber". 


Bapak ibu sudah dibekali ilmu kepemimpinan pembelajaran dan pendidikan, dilatih leaderhip. Aplikasikan itu di lapangan, jadilah mentor untuk teman teman anda, sehingga wajah pendidikan berubah secara signifikan, tutup Muhammad Fadhil.




Posting Komentar



#
banner image