Binmas Polres Tebing Tinggi Koordinasi Terkait TPPO di Kantor Lurah Lubuk Baru

Daftar Isi



Tebing Tinggi, Indometro.id -

Kasat Binmas Polres Tebing Tinggi AKP B.S.M Tarigan menerjunkan anggota melakukan koordinasi terkait tindak pidana perdagangan orang (TPPO) dengan pihak kelurahan, Kamis (13/7/2023) di Kantor Lurah Lubuk Baru, Kecamatan Padang Hulu, Kota Tebing Tinggi. 

Hadir dalam kegiatan, diantaranya, Kanit Bintibsos Aiptu Roni B Siahaan dan Ba Sat Binmas Polres Tebing Tinggi Bripka Handi Oky Manalu. 

Melalui kesempatan tersebut, Kanit Bintibsos bersama anggota Sat Binmas melaksanakan koordinasi serta pendataan korban tindak pidana perdagangan Orang (TPPO) dan sanksi pidananya dengan staf Kelurahan Lubuk Baru sembari menyampaikan pesan-pesan kamtibmas.

Yakni mengimbau agar pihak kelurahan turut membantu dan mencegah tindak pidana perdagangan orang serta mengimbau kepada warga agar terhindar dari TPPO dan segera menyampaikan kepada Bhabinkamtibmas atau dapat menghubungi Polsek dan Polres Tebing Tinggi apabila ada menemukan kasus TPPO di wilayah Kelurahan Lubuk Baru. 

Pihak kelurahan diminta mendata warga masyarakat khususnya Kelurahan Lubuk Baru yang menjadi korban TPPO serta yang bekerja di luar negeri dan yang akan berangkat agar tidak menjadi pelaku maupun korban. 

Tak hanya itu, petugas juga menginformasikan kepada warga bahwa mulai dari tanggal 10 Juli s/d 23 Juli 2023, Polres Tebing tinggi akan melaksanakan Operasi Patuh Toba.



(AS/IY)



Posting Komentar



#
banner image