Kapolres Tebing Tinggi Pimpin Jumat Curhat di Tambangan Hulu

Daftar Isi



Tebing Tinggi, Indometro.id -

Kapolres Tebing Tinggi AKBP Andreas Luhut Jaya Tampubolon, S.IK, M.K.P yang diwakili Kanit Turjagwali Sat Lantas Polres Tebing Tinggi Ipda Hst Purba bersama personel Polres Tebing Tinggi dan Polsek Padang Hilir melaksanakan Jumat Curhat di warung Hendrik yang berada di Jalan Emas Lingkungan IV Kelurahan Tambangan Hulu Kecamatan Padang Hilir Kota Tebing Tinggi, Jumat (21/7/2023).

Personel gabungan yang turut dilibatkan antara lain, Kanit 4 Sat. Reskrim Polres Tebing Tinggi Ipda BP Hutasoit, Kanit Bintibsos Sat Binmas Polres Tebing Tinggi Aiptu Ronny B Siahaan, Sat Lantas Polres Tebing Tinggi Aipda JF Simarmata, Bhabinkamtibmas Polres Tebing Tinggi Aiptu Edy Silalahi dan Sat. Narkoba Polres Tebing Tinggi Bripka Alex A Butarbutar. 

Mengawali arahannya, Kasat Turjagwali Sat Lantas Polres Tebing Tinggi mengimbau dan mengajak warga masyarakat agar bersinergi bersama - sama menjaga keamanan kamtibmas di lingkungan ataupun tempat tinggal masing masing agar aman dan baik.

"Mari kita cegah peredaran narkotika di lingkungan kita, hindari dan jauhilah narkoba tersebut, karena narkoba dapat membahayakan kesehatan dan juga dapat membunuh diri kita sendiri. Kami meminta kerjasamanya untuk mengimbau anak-anak agar tidak melakukan aksi balapan liar, memasang knalpot brong dan melaksanakan aksi pawai yang dapat membuat situasi kamtibmas di wilayah menjadi tidak nyaman serta menjauhi minum-minuman keras dan perjudian," tuturnya. 

Dirinya juga berpesan apabila masyarakat mempunyai keluh kesah segeralah disampaikan agar dapat dijawab dan melaksanakan apa yang diinginkan masyarakat guna kamtibmas di wilayah semakin baik.

"Jika ada keluhan lain yang belum disampaikan masyarakat dapat menghubungi petugas atau Bhabinkamtibmas yang berada yang berada di Polsek Padang Hilir maupun Polres Tebing Tinggi melalui Call Center Polres Tebing Tinggi Nomor 110, nanti pihak  Polres Tebing Tinggi akan segera menindak lanjuti dan merespons keluhan dari warga tersebut," sambungnya. 

Pada pertemuan tersebut, masyarakat mengeluhkan semakin meningkatnya aksi pencurian, baik terhadap rumah warga ataupun kenderaan bermotor serta adanya sekolah yang sengnya dicuri. 

"Kemudian saat ini tidak ada Polisi yang mengatur jalan sewaktu selesai Shalat Jum'at hendak menyeberang jalan dan terkait tidak adanya lampu jalan yang hidup sehingga memberikan kesempatan bagi para pelaku kejahatan jalanan, selain itu juga banyak terjadi pencurian ringan dan apakah pencurian ringan tersebut tidak dapat ditahan , apakah kami selaku warga bisa memukuli para pelaku," ungkap masyarakat. 

Dalam kegiatan yang turut dihadiri oleh Lurah Tambangan Hulu Melly Rahmayanti Harahap SE, tokoh masyarakat, tokoh agama, Kepala Lingkungan Ibrahim dan warga setempat tersebut, Polisi menjelaskan berbagai solusi kepada warga masyarakat untuk tidak melakukan aksi main hakim sendiri jika ada pelaku pencurian maupun tindak pidana lainnya. 


(AS/IY)

Posting Komentar



#
banner image