Kelompok Kerja (Pokja) Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kabupaten Lumajang

Daftar Isi





Lumajang, indometro.id. Sabtu,29/7/2023.Menggelar seminar bertemakan parenting atau pola asuh orang tua terhadap anak di Gedung BKD jalan A.Yani Lumajang Jawa Timur.Seminar yang diikuti diantaranya oleh para guru PAUD se –Kabupaten Lumajang dibuka secara resmi di oleh Bunda PAUD Kabupaten Lumajang Munfarin.Jumat,28/7/2023.


Dalam sambutannya Bunda PAUD Kabupaten Lumajang Munfarin menekankan,jika menyampaikan aspirasi jangan sungkan dan ragu,karena pendidikan mencari kebaikan bukan keuntungan.Satu lembaga harus saling mengisi ,kepala sekolah harus saling bahu membahu antar guru.Mencari pertemanan dengan yang lain .Yayasan tiga penjuru harus mempunyai identitas yaitu ada tulisan kopnya "PKK",jika nantinya melaporkan tiap bulannya ke dinas pendidikan,pentingnya penguatan pendidikan karakter yang diberikan kepada anak sejak usia dini, karena merupakan pilar utama dalam pembentukan karakter seseorang serta merupakan investasi jangka panjang dalam kemajuan dan keberlanjutan pembangunan.




Selanjutnya Nurhayati juga mengharapkan kepada para bunda PAUD agar berperan aktif dalam pengelolaan lembaga PAUD sehingga bisa dijalankan dengan profesional dan terarah. Salah satu hal yang bisa dilakukan untuk mengembangkan lembaga pendidikan tersebut adalah dengan menjalin kolaborasi bersama seluruh elemen masyarakat seperti dengan tokoh masyarakat dan orang tua siswa.


Sementara itu Ketua Panitia Kegiatan, Drs.Eka Tursila Wardani saat diwawancarai mengatakan bahwa selain para guru, seminar ini juga diikuti pula oleh kepala paud dari 345 lembaga PAUD .Seminar yang membahas mengenai peran orang tua diera digital diadakan pula dalam rangka merekatkan silaturahmi para pihak yang terlibat dalam pendidikan anak usia dini.




“Kami mengusung tema menjadi orang tua diera digital dalam membangun sinergi antara sekolah, orang tua dan juga anak. Tujuannya pertama silaturahmi, kemudian memberikan pemahaman kepada orang tua atau sharing ilmu. Harapannya mudah – mudahan acara ini menjadi motivasi yang lain, kecamatan lain, kelurahan lain, dan semoga tentunya bermanfaat bagi semua, terutama untuk orang tua siswa, lingkungan, staf pengajar tentang pendidikan anak usia dini.” Ujarnya.(D.S)

Posting Komentar



#
banner image