Neneng. M.Sos reses ke dusun Silap dengarkan aspirasi masyarakat.

Daftar Isi

 


Indometro.id - Bengkayang - Neneng. M.Sos adalah anggota DPRD provinsi kalimantan Barat komisi V dari Partai Demokrat   periode 2019 - 2024.


Pada tanggal 06 Juli 2023, pukul  17.00 sampai dengan selesai di gedung Balai warga Dusun Silap, melaksanakan reses bersama warga dusun Silap, desa Belimbing, Kecamatan Lumar provinsi Kalimantan barat.


Turut hadir pada kegiatan tersebut Neneng. M.  Sos beserta team, Kepala desa Belimbing ( Kibo Yonathan ) , kepala dusun Silap ( Anen ),Ketua RT 8 dan RT , anggota BPD, warga dusun dan awak media ini.


Kades belimbing menyambut baik kunjungan ibu Neneng dalam rangka kegiatan reses Didusun Silap. 


" Selamat datang untuk Bu Neneng. M.Sos. Trimakasih untuk kesediannya mau datang kedusun Silap dengan tujuan untuk mendengar kan aspirasi masyarakat dusun Silap melalui reses ini. 


Kiranya Bu Neneng bisa memperjuangkan aspirasi masyarakat ditingkat pemerintahan provinsi. Selayaknya sebagai anggota DPRD provinsi Kalbar. Ucap Pak Kibo dalam kata sambutannya diawal acara.


Selanjutnya ibu Neneng menyampaikan beberapa kata  kepada warga. Ada pun yang beliau sampaikan yaitu :


" Awal pertama saya mengucapkan selamat kepada pak Kibo sebagai kepala desa Belimbing  yang baru dan sudah berjalan 1 tahun. 


" Berikutnya saya mau menyampaikan tentang listrik. Bersyukur kepada Tuhan akhirnya dusun Silap dan dusun  Sungai Sibo Didesa Belimbing masuk listrik. Itu semua bukan semata mata perjuangan saya. Melainkan perjuangan bersama masyarakat.


"Walaupun belum tuntas namun Saat ini sudah ada aksinya, yang diawali dengan pemasangan tiang listrik. Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat agar bersama sama dengan saya terus mengkawal program masuk listrik ini sampai warga dusun Silap dan Sungai Sibo bisa menggunakan listrik.


Diharapkan paling lambat  bulan Oktober ditahun 2023 ini program masuk listrik sudah selesai terlaksana didua dusun ini. Kalau ada masalah,  seperti adanya keterlambatan pemasangan listrik. Hal itu agar dikominakasikan kesaya agar  saya bisa menyampaikan dan mengingatkan kepada pelaksana yaitu PLN provinsi. Tegas ibu Neneng.


Ibu Neneng juga mengingatkan agar masyarakat menyiapkan dana untuk membeli Kilowatt hour ( KWH ) jika nanti pemasangan listrik ini sudah selesai. Pemerintah tidak memberikan  KWH kepada warga secara gratis. Imbaunya.


Salah satu warga dusun Silap ( Kana ) menyampaikan aspirasi nya mewakili para petani yang ada Didusun Silap. Adapun aspirasi yang disampaikan yaitu pembangunan jalan tani. 


Secara sistematis ibu Neneng menyampaikan tahap tahap yang yang harus dilakukan untuk permohonan pembangunan jalan tani ini. Yaitu :

1. Pembentukan Kelompok tani 

2. Meminta SK kelompok tani dari dinas pertanian kabupaten Bengkayang. 

3.  Membuat proposal pengajuan pembangunan jalan produksi/jalan tani dan alat alat pertanian seperti traktor dll.


"Sebelum pengajuan jalan jalan tani,  dipastikan dulu yang mau dibuat jalan tani itu lahan milik umum ( masyarakat ) atau lahan pribadi. Hal ini mengantisipasi munculnya ada masalah dikemudian hari. Jelas Bu Neneng.


Surat proposal tersebut tembusannya ke kepala desa, Camat dan dan dinas pertanian Bengkayang. Setelah itu baru diajukan kedinas pertanian provinsi Kalbar. Saya dan warga bersama sama akan menyampaikan ke dinas pertanian provinsi nantinya.Tutup ibu Neneng.

Posting Komentar



#
banner image