PAM Ibadah Minggu Digelar Petugas Gabungan di Sejumlah Gereja Wilkum Polsek Padang Hulu

Daftar Isi


Tebing Tinggi, Indometro.id –

Patroli dan pengamanan (PAM) ibadah Minggu kembali digelar personel gabungan dari Polres Tebing Tinggi dan Polsek Padang Hulu di sejumlah gereja yang berada di wilayah hukum Polsek Padang Hulu, Minggu (16/7/2023).

Kegiatan dipimpin Kapolsek Padang Hulu AKP Bringin Jaya, SH, MH selaku Pawas Wilayah bersama Kanit Propam Polsek Padang Hulu Aiptu Mestika Ginting selaku petugas pam personel.
Menurutnya kegiatan ini adalah dalam rangka pengamanan kebaktian Minggu di gereja yang dilanjutkan dengan melaksanakan dialog dua arah antara pengurus dan jemaat gereja sekaligus memberikan pesan-pesan kamtibmas. 

"Dengan tujuan untuk menjalin hubungan harmonis demi tercapainya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Padang Hulu Polres Tebing Tinggi," ungkap Kapolsek. 

Pada kesempatan itu petugas melaksanakan patroli dan pengamanan di beberapa gereja, yakni Gereja Huria Kristen Indonesia (HKI) Marturia di Jl Danau Toba Kel Lubuk Raya Kec Padang Hulu Kota Tebing Tinggi, jumlah jemaat 100 orang dipimpin oleh Pdt Anto Waren Simatupang  dengan petugas PAM Kanit Reskrim Polsek Padang Hulu selaku Padal Ipda Robinsar Simanjuntak, Ka SPKT A Polsek Padang Hulu Aiptu Parlaungan Nst, Ba Bag Ops. Polres Tebing Tinggi Aipda Harry Subrata, Ba Siwas Brigadir Mufli Marpaung dan Basat Reskrim Polres Tebing Tinggi Briptu Yoki A Saragih. 

Selanjutnya Gereja Pentakosta Indonesia (GPDI) Pemulihan di Jl Gatot Subroto Kel. Lubuk Raya Kec. Padang Hulu, jumlah jemaat sekitar 70 orang dipimpin Pdt Elsi Sembiring, S.Th dengan petugas PAM Kanit Turjawali Ipda Hst Purba, Banit Reskrim Polsek Padang Hulu Aipda Iswadi, Basat Intelkam Polres Tebing Tinggi Bripka Haryanto Simanjuntak, Brigadir Tri Yuda dan Aipda Agus Salam.

Sementara Gereja HKBP Kuta Baru di Jl Kel Lubuk Raya Kec Padang Hulu Kota Tebing Tinggi, jumlah jemaat sekira 180 orang dipimpin oleh Pdt. David. Silaban, S.Th dengan petugas PAM Kanit Paminal Si Propam Polres Tebing Tinggi selaku Padal Ipda RP Damanik, Bhabinkamtibmas Polsek Padang Hulu Aipda Yandri Putra, Ba Sium Aipda Jaya Bangun Damanik dan Basat Narkoba Aipda Zainal Jepri Samosir. 

Pelaksanaan giat pengamanan acara kebaktian Minggu digereja-gereja wilkum Polsek Padang Hulu Resor Tebing Tinggi berakhir sekitar pukul 13.30 WIB dalam keadaan aman dan kondusif.



(AS/IY)







Posting Komentar



#
banner image