Pemdes Kendayakan Ajak Warga Lakukan Opsi.

Daftar Isi

 





Indometro.id Indramayu- Pemrintahan desa Kendayakan bersama stafnya ajak masyarakat lakukan operasi bersih (opsi) dilingkungan kantor desa dan sekitarnya Senin (10/07).



Upaya menjaga lingkungan agar tetap bersih dan berseri, pemerintahan desa Kendayakan kecamatan Trisi kabupaten Indramayu bersama staf desa serta mengajak masyarakat dilingkungan kantor desa mengadakan opsi, hal ini disamping menjaga lingkungan bersih juga membersihkan saluran pembuang limbah warga sekitar

kuwu desa kendayakan agung prayitno kepada pelita news  mengatakan , tujuan opsi dilingkungan kantor desa dan lingkungan masyarakat setempat adalah untuk menjaga kesehatan, oleh karenanya banyak melibatkan warga dan para perangkat desa ,  secara gotong royong para warga mengutamakan pemungutan sampah yang tercecer untuk dimasukan ke bak sampah yang sudah disediakan .




hal ini memberikan contoh kepada masyarakat lainnya agar memanfaatkan bak sampah yang sudah dibuatkan , akan tetapi masih banyak sampah yang berceceran , hal ini disinyalir masih ada warga yang membuang sampah sembarangan . namun demikian dengan dilakukan kegiatan opsi seperti hari ini bisa menggugah hati dan kesadaran warga agar tidak lagi membuang sampah sembarangan .

 Agung Prayitno menambahkan, kegiatan opsi tersebut pemerintahan desa tidak hanya sekarang , namun l3bih sering dilakukan, misalnya jika terlihat banyak sampah berceceran maka seluruh perangkat desa agar melakukan opsi ” kegiatan opsi tersebut sering kali dilakukan oleh pemerintah desa ” pungkas Kuwu Kendayakan

Posting Komentar



#
banner image