Prodi PGSD STKIP Padhaku Kembali Laksanakan Kegiatan PGSD Adventure di Lembang Bandung

Daftar Isi

 



Indramayu, indometro.id - Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Pangeran Dharma Kusuma (Padhaku) Indramayu sukses selenggarakan kegiatan PGSD Adventure 2023 dengan tema “Meningkatkan Soft Skills dan Leadership dalam Bingkai Persaudaraan” di Cozyland Camping Ground, Cikole Lembang Bandung Jawa Barat pada Selasa 11/07/2023 sampai dengan Kamis 13/07/2023.


PGSD Adventure ini merupakan agenda kegiatan tahunan yang diselenggarakan kembali oleh Prodi PGSD STKIP Padhaku. Kegiatan ini juga merupakan kali kedua dilaksanakan oleh Prodi PGSD setelah tahun lalu sukses diadakan di Telaga Pancar Majalengka, Jawa Barat. Sesuai dengan temanya, kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan softskill, menjalin persaudaraan antara sesama pengurus dan seluruh mahasiswa Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar STKIP Pangeran Dharma Kusuma Indramayu.


Acara ini diselenggarakan oleh Prodi PGSD dengan didukung oleh HIMA PGSD. Kegiatan ini diikuti sekitar 160 mahasiswa Prodi PGSD dari semua tingkatan semester, serta dihadiri oleh Rogibah selaku Ketua Prodi (Kaprodi) PGSD, Ahmad Abdul Rochim selaku ketua pelaksana, Aan Yuliyanto selaku Pembina HIMA PGSD STKIP Padhaku, dan beberapa Dosen serta Staff PGSD seperti Iing Farikhin, Ratna Dewi Lestyorini, Tommy Noviyanto, Ahmad Fauzan, Nunung Nurjanah, Irma Sofiasyari dan Lutfi Andalusi.

Kaprodi PGSD STKIP PADHAKU mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta PGSD Adventure 2023 atas antusiasme pada kegiatan ini.


“Pada kesempatan kali ini saya selaku kaprodi PGSD, mengucapkan terimakasih atas antusias para mahasiswa yang sudah berpartisipasi dalam kegiatan PGSD adventure, kegiatan ini bertujuan untuk memperat tali silaturahim antara dosen dengan mahasiswa, maupun mahasiswa antar mahasiswa. Selain itu kegiatan PGSD Adventure juga sebagai wadah untuk memberikan pengetahuan kepada para mahasiswa serta menggali potensi/bakat yg dimiliki oleh para mahasiswa. Potensi bakat yang dimiliki mahasiswa ini menjadi bekal agar mampu menjadi guru yang diharapkan/dibutuhkan saat ini. Kemudian yg paling penting adalah para mahasiswa/i mampu mengemban rasa tanggung jawab sebagai pemimpin, kelak memimpin peserta didik ataupun lainnya. Hal ini sejalan denhan tema PGSD Adventure yakni “Meningkatkan Soft Skills dan Leadership dalam Bingkai Persaudaraan” ujarnya.


Ketua pelaksana kegiatan yaitu Ahmad Abdul Rochim mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang sudah ikut mensukseskan kegiatan PGSD Adventure 2023.


“Terima kasih kepada Kaprodi PGSD dan Bapak Ibu Dosen PGSD yang telah hadir, para panitia dari HIMA yaitu Rizqi dan teman-teman yang telah bekerja dengan sepenuh hati, dan bagus peserta yg telah mendaftar dan hadir saya juga ucapkan terima kasih banyak. Buat teman-teman yang telah hadir bukan hanya mendapat tambahan soft skills dari para pemateri, tetapi juga mengembangkan bakat yang dimiliki. Terima kasih” kata Ahmad Abdul Rochim dalam sambutannya.


Kegiatan ini diisi dengan beberapa rangkaian, yaitu sesi bedah film bersama dengan tema pendidikan, pematerian, outbound, dan puncaknya yaitu dengan kegiatan api unggun yang dimeriahkan penampilan bakat para mahasiswa Prodi PGSD dalam kegiatan PGSD Got Talent.


Kegiatan PGSD Adventure ini sukses diselenggarakan dengan lancar dan disamping itu para peserta dan panitia sangat antusias ketika rangakaian-rangakain kegiatan berlangsung



Posting Komentar



#
banner image