Ritual Bakar Tongkang 2023 kembali hadir di Tanjung balai

Daftar Isi
TANJUNG BALAI_Indometro-ID Ritual bakar tongkang yang digelar di lokasi Water Fron City/Pantai amor
Kota TANJUNG BALAI kelurahan indra sakti kecamatan tanjung balai selatan ulang tahun Kelenteng Ki Hu Ong Ya 2023, Selasa  (04/07/2023). 
Pantauan media pukul:17.45 di lokasi tanya acek Masiong bilang
ritual bakar tongkang yang merupakan agenda setiap tahun itu dan di ikuti ribuan warga yang datang dari Medan,jakarta,leidong,panipahan,Sungai berombang dan warga konghucu tanjung balai ikut merayakan ritual bakar tongkang 

Meski ritual bakar tongkang dimulai sekitar pukul 18.00 WIB, akan tetapi semangat warga begitu antusias menyaksikan jalannya acara tersebut. Namun,sebelum ritual dimulai, para warga terlebih dahulu melakukan ritual keagamaan lainnya dan dilanjutkan pawai berkeliling di sekitar Jalan Asahan mengarak tongkang yang akan dibakar.

Beberapa saat kemudian,tepatnya di waktu magrib, para warga yang hadir beramai-ramai membakar tongkang hingga berakhir menjadi debu.

Maguan, salah seorang warga yang mengikuti ritual itu menyebutkan, bakar tongkang merupakan tradisi yang dilaksanakan setiap tahunnya. Bahkan,warga yang ikut dalam ritual itu tidak saja yang berasal dari dalam kota,tetapi sebagian besar cukup banyak yang datang dari berbagai luar kota.

"Ini juga menjadi salah satu ikon pariwasata di TANJUNG BALAI untuk menarik kunjungan wisatawan." tuturnya.


@mr rudy

Posting Komentar



#
banner image