Sambangi Kantor Lurah Tebing Tinggi, Personel Binmas Berikan Penyuluhan TPPO

Daftar Isi


Tebing Tinggi, Indometro.id -

Dalam upaya pencegahan korban tindak pidana perdagangan orang (TPPO), Kasat Binmas Polres Tebing Tinggi AKP B.S.M Tarigan menerjunkan personel menyambangi sambil memberikan penyuluhan serta melakukan koordinasi dengan pihak perangkat kelurahan, Kamis (20/7/2023) di Kantor Lurah Tebing Tinggi Kecamatan Padang Hilir Kota Tebing Tinggi. 

Turut hadir dalam kegiatan, diantaranya, KBO Sat Binmas Polres Tebing Tinggi Iptu Ganda S Manullang, Kanit Bintibsos Aiptu Ronny B Siahaan dan Staf Sat Binmas Bripka Handi Oky Manalu. 

Melalui kesempatan tersebut, KBO Sat Binmas bersama anggota melaksanakan koordinasi serta pendataan korban tindak pidana perdagangan orang (TPPO) dan sanksi pidananya dengan staf kelurahan sembari menyampaikan pesan-pesan kamtibmas.

Yakni mengimbau agar pihak kelurahan turut membantu dan mencegah tindak pidana perdagangan orang serta mengimbau kepada warga agar terhindar dari TPPO dan segera menyampaikan kepada Bhabinkamtibmas atau dapat menghubungi Polsek dan Polres Tebing Tinggi apabila ada menemukan kasus TPPO di wilayah Kelurahan Tebing Tinggi. 

Selain itu, pihak kelurahan juga diminta mendata warga masyarakat khususnya kelurahan Tebing Tinggi yang menjadi korban TPPO serta yang bekerja di luar negeri dan yang akan berangkat agar tidak menjadi pelaku maupun korban. 


(AS/IY)




Posting Komentar



#
banner image