Sekretaris Utama BKN RI Resmi Buka Rakor Kepegawaian NSPK Se-Wilayah Kerja Kantor Regional XIII Aceh

Daftar Isi







Redelong, indometro.id -

Pemerintah Kabupaten Bener Meriah secara resmi terima Pertek Teknis dan Pertek Guru yang diserahkan langsung oleh Sekretaris Utama BKN Imas Sukmariah dalam rangkaian kegiatan Rakor Kepegawaian NSPK se-Wilayah Kerja Kantor Regional  XIII Banda Aceh yang berlangsung di aula Setdakab Bener Meriah, Redelong, Kamis (20-07-2023).


Rakor Kepegawaian tersebut secara langsung dibuka oleh Sektama BKN RI. Dengan peserta yang terdiri dari Sekretaris Daerah dan Kepala Badan Kepegawaian Kab/Kota se-Pemprov Aceh. 


Pj. Bupati Bener Meriah dalam kesempatan tersebut mengapresiasi atas terselenggara dan dipilihnya Bener Meriah sebagai tuan rumah Rakor Kepegawaian tahun 2023 ini.


Lebih dalam dikatakannya, “kehadiran para peserta kegiatan ikut mendorong perputaran ekonomi sekaligus menjadi ajang promosi produk kreatif Bener Meriah, terutama Kerawang Gayo dan Kopi sebagai komoditas utama di sini,” ujar Haili Yoga.


“Khusus kepada Ibu Sekretaris Utama BKN, kami sampaikan apresiasi khusus karena telah mengenakan baju Kerawang Gayo. Ini berarti ibu telah ikut membantu pengrajin kami di sini,” pungkas beliau.


Pj. Bupati Bener Meriah juga menyampaikan sejumlah keunggulan dan capaian Kabupaten Bener Meriah di kancah regional dan nasional di berbagai sektor.


Sementara itu, Sekretaris Utama BKN Imas Sukmariah dalam arahannya menyampaikan apresiasinya kepada Pj. Bupati Bener Meriah dan jajaran karena bersedia menjadi tuan rumah hajatan Rakor Kepegawaian se-Aceh. Berbicara mengenai kepegawaian, Imas menyampaikan sejumlah hal teknis kepegawaian yang menjadi ranah kerja pihaknya.


Berbicara dalam forum tersebut, Imas juga memberikan beberapa strategi bagi para Pejabat Pembina Kepegawaian, terutama untuk melakukan rotasi, mutasi dan promosi guna mengisi kekosongan jabatan di unit kerja.


“Kita memiliki aplikasi dan strategi Manajemen Talenta untuk itu. Silakan para Sekda dan Kepala Daerah dapat berkoordinasi untuk itu,” jelas Imas.


Ke depan, kata Imas, tidak ada lagi pansel, tapi menggunakan Manajemen Talenta untuk mengisi jabatan di lingkup jabatan struktural instansi pemerintah


Sebelum menutup arahannya, Imas juga menyampaikan penghargaan kepada Kepala Daerah yang menerima BKN Awards. Dia menekankan pentingnya Kepala Daerah selaku Pejabat Pembina Kepegawaian untuk terus meneguhkan komitmen ASN sebagai pelayan publik bagi masyarakat di mana pun berada.


Hadir dalam rakor tersebut Pj Gubernur Aceh Yang diwakili Kepala BKA Abdul Qahar, S.Kom, MM, Pj. Bupati Aceh Tamiang Meurah Budiman, SH, MH, Sekda Kota Sabang, Asisten III Pidie Jaya, Direktur Wasdal II BKN RI Nur Hasan, S.Sos, M.Adm.SDA, Kepala Kantor Regional XIII BKN Banda Aceh Ojak Murdani, S.Sos, MAP, Kepala Cabang PT. Taspen Lhokseumawe, serta pimpinan Bank Aceh Syariah dan BSI Cabang Bener Meriah. *||

Posting Komentar



#
banner image