Semarak Dies Natalis ke-41 Unwir Indramayu, Ratusan Peserta Ikut Senam Jumba

Daftar Isi

 



Indramayu l,indometro.id - Menyemarakan Dies Natalis ke-41 Universitas Wiralodra (Unwir) tahun 2023, beragam kegiatan digelar, sala satunya senam jumba. Senam yang diikuti ratusan peserta ini dipusatkan di halaman belakang kampus setempat, Kamis (20/7/2023).

Rektor Unwir, DR. H. Ujang Suratno, SH, M.Si mengatakan menyemarakan Dies Natalis ke-41 pihaknya menggelar beragam kegiatan, diantaranya sidang terbuka senat Unwir yang didalamnya ada orasi ilmiah yang disampaikan Direktur SDM Ditjen Diktiristek Kemendukbudristek RI, Dr. Mohammad Sofwan Effendi, M.Ed dengan judul “Pengembangan SDM Menuju Universitas yang Unggul dan Kompetitif di Era Revolusi Industri 4.0”, khitanan massal, senam, jumba dirangkai dengan beragam perlombaan khas 17an, Unwir Bersolawat dan kegiatan lainnya. 

Bertepatan dengan ulang tahun tersebut sambungnya, pihaknya juga melepas peserta KKN kelas karyawan.


Senam jumba sangat semarak,” kata Ujang sapaan akrabnya usai senam.


 


Ujang menyebutkan Dies Natalis ke-41 Unwir mengusung tema “Peningkatan Kualitas Unwir yang Unggul dan Kompetitif”. Sejalan dengan tema tersebut pihaknya berharap harus starting poin untuk lebih agresif dalam meningkatkan mutu pendidikan di Indramayu. Peningkatan itu bukan hanya kuantitas yang dikejar tetapi juga kualitas. Oleh karenanya kata dia, agar para mahasiswa Unwir lebih berkulitas dan diharapkan pula agar ke depan ada program studi (prodi) yang akreditasnya A .

Ia pun berharap Unwir terus maju dan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Indramayu untuk mendongkrak angka partisipasi kasar (APK) yang dinilainnya masih rendah. Intinya, masyarakat Indramayu harus didorong supaya berpendidikan tinggi. 


 


“Keberadaan Unwir silahkan dimanfaatkan oleh masyarakat Indramayu. Dalam perkuliahan kami menyiapkan beasiswa dan membantu menciptakan SDM yang berkualitas dan berdaya saing,” ucapnya.


Ujang menambahkan, kalau melihat kondisi saat ini Unwir sudah menunjukan daya saing, hal itu dilihat beberapa alumni sudah bisa bersaing secara nasional dan kedepan diharapkan bisa bersaing di tingkat internasional.  


 



“Kita berharap alumni Unwir memiliki komptensi yang tinggi, bisa bersaing dengan yang lain. Apalagi sekarang ada kurikulim MBKM yang memberikan luang kepada para mahasiswa untuk lebih berkreasi dan berinovasi,” tambahnya

Posting Komentar



#
banner image