Terseret Kasus Narkoba, Polisi Ciduk Pelaku di Kampung Lalang Tebing Tinggi

Daftar Isi


Tebing Tinggi, Indometro.id -

Dalam kasus narkoba yang menyeret seorang pria inisial KS (33) berhasil diciduk personel Satuan Reserse Narkoba Polres Tebing Tinggi di Kampung Lalang tepatnya di pinggir jalan dekat kediaman pelaku, Jalan Gunung Martimbang II Lingkungan 3 Kelurahan Rantau Laban Kecamatan Rambutan Kota Tebing Tinggi, Minggu dinihari (16/7/2023) sekira pukul 03.00 WIB. 

Kasat Narkoba Polres Tebing Tinggi AKP JH Panjaitan melalui Kasi Humas AKP Agus Arianto,  Sabtu (22/7) membenarkan penangkapan pelaku berdasarkan informasi dan laporan masyarakat. 

"Dari laporan masyarakat akhirnya petugas berhasil menciduk pelaku di pinggir jalan dekat kediamannya beserta sejumlah barang bukti," terangnya. 

Kasi Humas mengatakan penangkapan pelaku usai petugas melakukan serangkaian penyelidikan untuk mengungkap kasus tindak pidana narkotika yang dilakukan pelaku. 
Bermula pada Minggu (16/7) pukul 02.00 WIB, petugas Satresnarkoba Polres Tebing Tinggi sedang melaksanakan tugas dan menerima informasi dari warga yang mengatakan bahwa ada seorang pria di jalan umum area pemukiman rumah warga hendak bertransaksi narkoba jenis sabu. 

"Selanjutnya pada pukul 03.00 WIB, petugas melihat pelaku sedang posisi berdiri nongkrong di pinggir jalan seorang diri, petugas langsung menghampiri namun pelaku langsung melarikan diri sambil membuang atau melemparkan sesuatu benda berupa tabung bekas obat redoxon ke atas jalan," terangnya.

Lalu petugas mengejar dan berhasil menangkap pelaku kemudian mengecek isi tabung tersebut yang didalamnya berisi narkotika jenis sabu sebanyak 7 paket seberat 2,16 gram.

"Petugas juga menemukan plastik klip kosong, pipet plastik bentuk sekop dan uang sebanyak Rp.60 ribu dari dalam kantong depan sebelah kiri celana yang dipakai pelaku saat itu," sambungnya. 

Pelaku dibawa ke Polres Tebing Tinggi untuk penyidikan lebih lanjut dan dikenakan Pasal 114 Ayat (1) Subsider Pasal 112 Ayat (1) UU RI No.35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.



(AS/IY)







Posting Komentar



#
banner image