Tim Patroli Perisisi Polres Simalungun Melaksanakan Kegiatan Rutin Amankan Destinasi Danau Toba

Daftar Isi




SIMALUNGUN -  indometro .id -Tim Patroli Perintis Presisi Satuan Samapta Polres Simalungun melakukan kegiatan pengamanan destinasi super prioritas Danau Toba. Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban di tempat-tempat wisata di sekitar Danau Toba. Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon Kabupaten Simalungun, Sabtu(22/7/2023).



Sebagai bagian dari kegiatan tersebut, Tim Patroli Perintis Presisi Polres Simalungun melakukan patroli dan sambang di beberapa tempat yang menjadi tujuan wisata utama di Danau Toba. Adapun tempat yang menjadi sasaran patroli dan sambang adalah Mess Pora-pora Parapat dan Hotel Pandu Parapat, yang terletak di Kecamatan Girsang Sipangan Bolon.


Kasat Samapta Polres Simalungun, AKP LS Gultom, SH, menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai upaya untuk mendukung program pemerintah dalam pengembangan Danau Toba sebagai salah satu destinasi wisata terbaik di Indonesia. Tim patroli ini berkomitmen untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengunjung serta warga sekitar saat menikmati wisata di Danau Toba khususnya di Kota Wisata Parapat.


Dengan adanya kegiatan pengamanan di destinasi super prioritas Danau Toba ini, diharapkan wisatawan semakin tertarik untuk berkunjung dan menjadikan Danau Toba sebagai primadona pariwisata di Sumatera Utara.


Kegiatan pengamanan ini merupakan bentuk komitmen Polres Simalungun dalam menjaga keamanan dan ketertiban di destinasi super prioritas Danau Toba. Polres Simalungun juga mengajak semua pihak untuk bersama-sama menjaga kebersihan dan keindahan Danau Toba agar tetap menjadi daya tarik wisata yang menarik bagi wisatawan lokal maupun mancanegara, "himbau AKP Stevanus.


Lebih lanjut Kasat Samapta Polres Simalungun, AKP L. Stevanus Gultom, SH, mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilakukan untuk menjaga keamanan dan ketertiban di destinasi super prioritas Danau Toba. Tim patroli ini berkomitmen untuk memastikan pengunjung dan warga dapat menikmati wisata dengan aman dan nyaman. 


Tim Patroli Perintis Presisi yang terdiri dari 3 personel, yaitu Aiptu Parlin Htgl, Briptu Ricky Bintara, dan Bripda M. Geraldo Saragih, melakukan himbauan kepada warga masyarakat dan pengunjung tentang pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di tempat wisata. Selain itu, tim juga melakukan patroli di tempat-tempat yang rentan terjadi tindak pidana, longsor, pantai, dan dermaga, "ucap Kasat Samapta.


Dalam melaksanakan kegiatan pengamanan di destinasi super prioritas Danau Toba ini, Tim Patroli Perintis Presisi Polres Simalungun menggunakan sarana dan prasarana berupa kendaraan dinas jenis RD4 sebanyak 1 unit, dan kendaraan dinas jenis RD2 sebanyak 2 unit.(Ep)


polres simalungun

Posting Komentar



#
banner image