Bidang BM Dinas PUPR Kota Sungai Penuh Respon Cepat Perbaiki Jalan Haji Bakri

Daftar Isi

SUNGAI PENUH, INDOMETRO.ID-Setelah protes warga Kelurahan Dusun Baru tentang kerusakan parah jalan Haji Bakri akibat di lewati truk pengangkut material  PLTA  milik PT Kerinci Hidro Merangin setiap hari. Bidang Bina Marga (BM) Dinas PUPR Kota Sungai Penuh bergerak cepat memperbaiki,  Kamis (3/8/2023).

Perbaikan ini sebagai bentuk tanggung jawab Pemkot agar jalan yang ada di wilayah Kota Sungai Penuh, bisa di lalui pengguna jalan dengan merasa nyawan untuk melewati.

Rizal, kabid Bina Marga Dinas PUPR saat awak media Indometro meminta konfirmasi menjelaskan bahwa masyarakat mengeluh akibat kerusan jalan Haji Bakri  yang di lalui truk muatan material ke PLTA mengakibatkan sering terjadi kecelakaan dan debu sangat banyak sehingga sangat terganggu pernafasan warga setempat.

" Berdasarkan pengaduan warga, dengan masuknya truk pengangkut meterial ke PLTA setiap hari melewati jalan Haji Bakri, membuat jalan tersebut mengalami rusak parah. Akibatnya sering terjadi kecelakaan dan banyak abu di sekitar jalan sehingga membuat aktivitas warga terganggu. Maka kami dari Bidang Bina Marga  berisiatif utk memperbaiki agar jalan bisa di lewati dengan baik, sehingga pengguna jalan maupun aktivitas warga tidak terganggu," jelas Rizal.

Saat awak media kembali mengkonfirmasi siapa sebenarnya yang bertanggung jawab memperbaiki jalan tersebut, Kabid  Bina Marga Dinas PUPR Kota Sungai mengatakan bahwa sesuai kesepakatan, pihak PLTA yang bertanggung jawab memperbaiki.

"Sesuai kesepakatan antara PLTA dan Pemkot Sungai Penuh yang bertanggung jawab penuh untuk memperbaiki adalah pihak PLTA, karena jalan itu di lalui truk muatan berat material ke PLTA. Tapi kami pihak  Pemkot dalam hal ini Bidang Bina Marga Dinas PUPR  mengambil langkah gerak cepat memperbaiki jalan yang rusak itu, menjelang pihak PLTA memperbaiki",  tutup Rizal.

Sementara Am, salah seorang warga Dusun Baru saat di mintai tanggapannya mengucapkan terima kasihnya kepada Bidang Bina Marga yang telah bergerak cepat memperbaiki jalan Haji Bakri.

"Terima kasih saya ucapkan kepada Bidang Bina Marga Dinas PUPR yang telah merespon cepat pengaduan warga Dusun Baru untuk segera memperbaiki, sehingga jalan tersebut bisa di lewati pengguna jalan dengan nyaman tanpa merasa harus takut jatuh", ucapnya. (Heru Sragen)

Posting Komentar



#
banner image