Diduga Proyek TPT Saluran Irigasi Kute Buah Pala KC LW Sumur Beraroma Korupsi Dan Tidak Sesuai Spesifikasi.

Daftar Isi



ACEH TENGGARA, Indometro.id- 

Realisasi Dana Desa (DD) tahun angran 2023, untuk Tembok Penahan Tanah (TPT) Saluran Irigasi di Desa Buah Pala, Kecamatan Lawe Sumur, Kabupaten Aceh Tenggara, pengerjaannya tidak sesuai spesifikasi teknis yang ada,hal itu diduga kuat menyalahi aturan dan disinyalir sarat korupsi.


Dugaan penyimpangan tersebut terungkap berdasarkan penelusuran Ketua Lembaga Pemantau Tindak Pidana Korupsi (LP. Tipikor) Nusantara Aceh Tenggara (Agara) Saidul Amran, Bersama awak media Sniper.news di lapangan yang menemukan kejanggalan terkait proyek TPT dalam pelaksanaannya.


Hal ini sungguh disayangkan mengingat anggaran pembangunan tersebut dikerjakan kurang maksimal dan terkesan asal jadi




Terlihat jelas kejanggalan tersebut terindikasi curi kuantitas demi meraup keuntungan yang lebih besar. Pemasangan dasar pondasi batu kali hanya ditumpuk saja. Bahkan, terkesan pada pondasi hanya menancap didasar air, bahkan terlihat seperti tidak berpondasi, posisi TPT diatas air yang mengalir dan hal itu tidak lah di benarkan


Sementara itu dengan adanya kejanggalan dalam pelaksanaan di akibatkan karena lemahnya pengawasan dari instansi terkait, sehingga tim panitia pelaksana TPK Kute Desa  Buah Pala dalam melaksanakan tugasnya untuk kegiatan terindikasi asal jadi dan abaikan kuantitas dan kualitas suatu pekerjaan.





Di tambah lagi lebih parah nampak bangunan tembok penahan sudah bayak yang retak padahal bangunan tersebut menurut keterangan Pengulu Kute Desa Buah Pala belum sepenuhnya selesai, sementara terlihat dari pantauan Ketua L-P Tipikor Nusantara Saidul serta Awak Media Sniper.news , diduga pada pemasangan pondasi tidak sesuai spek, hal ini tentunya perlu adanya uji materi yang dilakukan oleh pihak terkait.


"Sementara menurut Salam, selaku Pengulu Kute Desa Buah Pala, yang sudah beberapa kali dikunjungi dikediamannya namun tidak pernah bertemu, tiba tiba tampa sengaja Secara kebetulan bertemu Pengulu dijalan, tepatnya masih di seputaran Kute Desa Buah Pala, Sabtu (05/08/2023) dalam kesempatan ini Pengulu saat hendak dikomfirmasi terkait dengan masalah pembangunan TPT  tersebut  mengatakan kalau dirinya sedang terburu buru hendak berangkat ke Blankejeren Kabupaten Gayolues untuk memenuhi undangan, "ujarnya.


Lalu Pengulu Kute Desa Buah Pala Salam hanya mengatakan itu belum sepenuhnya siap belum sempat berbincang lama Salam mengatakan kalau dirinya terburu-buru dengan tampa basa basi tancap gas dan pergi berlalu begitu saja.


Hingga berita ini dimuat, tim media masih terus menelusuri dugaan penyimpangan di Kute Desa  Buah Pala tersebut.


Dengan mengumpulkan bukti-bukti dan saksi yang kompeten serta berkoordinasi dengan pihak penegak hukum agar kasus ini secepatnya bisa ditindaklanjuti sesuai dengan hukum yang berlaku.

Posting Komentar



#
banner image