Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) Bersama Drg. Putih Sari (Anggota DPR RI Komisi IX ) Di Sukakarya

Daftar Isi

Bekasi - Sosialisasi Program Tuberkulosis Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) ini, di hadiri langsung oleh Drg.Putih Sari Anggota DPR - RI, Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat Yudi Koharudin, ST.,M.A.P, Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi H. Ahmad Nurfallah, SKM, M.KKK, dihadiri juga oleh Sahabat Drg.Putih Sari, yakni Ridwan Arifin. SH Bendahara umum dari Partai Gerindra DPD Kabupaten Bekasi Sekaligus Calon Dewan DPRD Kabupaten Bekasi di Dapil VI, dan H. Darissalam calon Dewan Kabupaten Bekasi dari Partai Gerindra di Dapil IV, dan turut hadir tenaga ahli ibu putih sari, yakni ibu tery pudiyati, tokoh Agama, tokoh Pemuda, pengurus DPC Partai Gerindra Sukakarya, Marhadi Kaur Kesra Desa Sukakarya, dan masyarakat yang ada di wilayah kecamatan Sukakarya.

Acara sosialisasi ini di Resmikan langsung oleh Drg.Putih Sari, dalam pembukaan acara di awali dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya, yang di lantunkan oleh seluruh peserta yang hadir pada acara ini, di lanjutkan pembacaan doa pembuka yang di bacakan oleh Marhadi  Kesra Desa Sukakarya, yang berlangsung di lapangan, yang terletak di kampung Kuda - kuda, pada Sabtu (26/08/23).

Dalam Sambutannya Drg.Putih Sari Memaparkan," Kegiatan Sosialisasi Germas ini bertujuan agar masyarakat dapat menerapkan dan menjalani hidup sehat, agar dapat di terapkan pola hidup sehat Khususnya di tengah keluarga, dan umumnya dalam hidup keseharian bermasyarakat.
"Alhamdulillah kita ucapkan rasa syukur puja dan puji mari kita curahkan kepada junjungan kita, Nabi Besar, Muhammad SAW. karena dalam acara ini kita dapat hadir berkumpul bersama bersilaturahmi, dalam keadaan sehat, patut kita syukuri karena sehat sangat mahal tidak ternilai," kata putih sari.

Sambung Putih, Pentingnya untuk mengetahui proses penularan penyakit Tuberkolusis (TBC), dan bagaimana cara mengatasi penyakit tersebut apabila sudah terlanjur terjangkit virus tersebut, dan bagaimana memperlakukan orang yang sudah terjangkit penyakit tersebut, jangan malah menjauhkannya apalagi mendiskriminasikannya.

"Saya berdiri disini sebagai Anggota DPR-RI Komisi IX mewakili bapak ibu, akan selalu bekerja sama dan mendorong Dinas Kesehatan untuk meningkatkan derajat kesehatan bagi setiap warga masyarakat luas tentunya, 
dan akan mendorong mengurangi angka kesakitan yang sampai hari ini tingkat pengidap penyakit tersebut masih tinggi di Indonesia," Pungkasnya (Rh)

Posting Komentar



#
banner image