Kasi Humas Polres Tebing Tinggi Pimpin Giat Jumat Curhat di Desa Bahsumbu

Daftar Isi


Tebing Tinggi, Indometro.id -

Personel Polres Tebing Tinggi yang dipimpin Kasi Humas Polres Tebing Tinggi Polda Sumut AKP Agus Arianto beserta personel melakukan kegiatan Jum'at Curhat di Dusun VII Desa Bah Sumbu Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten  Serdang Bedagai yang termasuk wilayah hukum Polres Tebing Tinggi, Jumat (25/8/2023).

Dalam giat Jumat Curhat ini Kanit Intel Polsek Tebing Tinggi bersama dengan personel didampingi Kepala Desa Suhartoyo melakukan diskusi dan tanya jawab dengan para Kadus serta warga masyarakat Dusun VII Desa Bah Sumbu tentang kondisi dan situasi yang terjadi saat ini baik itu terkait tentang Polri khususnya Polres Tebing Tinggi maupun tentang Sitkamtibmas secara umum dan permasalahan lainnya yang menjadi keresahan dan kendala warga masyarakat.

Adapun yang menjadi pokok permasalahan yang terjadi di Desa Bah Sumbu yakni mengenai limbah PKS yang ada di Naga Buntu langsung membuang limbahnya ke Sungai Bahbolon mengakibatkan sungai tercemar. 

"Termasuk peredaran narkoba di Dusun Desa Bah Sumbu yang sangat meresahkan masyarakat dan balap liar yang dilakukan oleh para pemuda di jalinsum Desa Bah Sumbu, selanjutnya terkait pinjol ( Pinjaman Online) yang merugikan masyarakat" ungkap masyarakat. 

Menanggapi apa yang disampaikan masyarakat, Kasi Humas AKP Agus Arianto mengatakan pihak Polres Tebing Tinggi akan melakukan pengecekan langsung PKS yang diduga membuang langsung limbahnya ke sungai dan akan berkoordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Serdang Bedagai. 

Pada kesempatan itu, Kanit V Intelkam Polres Tebing Tinggi membagikan Nomor HP untuk mendapatkan informasi dari masyarakat baik mengetahui para pengedar maupun pemakai narkoba. 

"Sejauh ini Polres Tebing Tinggi sudah melakukan patroli dilokasi balap liar sehingga sudah mengurangi kegiatan balap liar di daerah tersebut, kepada warga berhati hati melakukan pinjaman online karena dapat merugikan masyarakat," pungkasnya. 

Turut hadir dalam kegiatan, Kanit 5 Sat Intelkam Ipda Edy Syahputra, Bripka Elpin Malau,SH, Brigadir Polin Hasibuan, Brigadir Salomo Samosir, Ketua BPD Desa Bah Sumbu, Ketua PHBI Desa Bah Sumbu, Ibu PKK, Para Kadus Desa Bah Sumbu, Tokoh Agama,Tomas, Toga, Toda dan Warga Desa Jambu Kecamatan Tebing Tinggi.



(AS/IY)

Posting Komentar



#
banner image