Mengenal Lebih Dekat Alvita Ratu Maysaroh, Peraih Juara III Inkado Open 2023 Tingkat Nasional

Daftar Isi


SUNGAI PENUH, INDOMETRO.ID- Alvita Ratu Maysaroh, peraih juara III Inkado Open Tingkat Nasional yang di adakan di Jakarta dari tanggal 19-10 Aguatus 2023 adalah perempuan yang patut di jadikan inspirasi buat generasi muda.











Atlet karate kelahiran Sungai Penuh 12 Juli 2002 rupanya telah menekuni karate sejak ia duduk di bangku kelas 4 SD Negeri 016/XI. Talang Lindung Kecamatan Sungai Bungkal Kota Sungai Penuh. Perempuan yang akrab disapa Tata tersebut mengenal dan berlatih karate di SD 04/Desa Pelayang Raya sekitar 2 KM dari tempat tinggalnya. 















Saat masih duduk di bangku SMP, Tata seringkali mengikuti kompetisi tingkat Kota Sungai Penuh. Beranjak hingga SMA potensinya sebagai atlet karate semakin terlihat, hingga sering mengikuti kejuaraan Karate tingkat Provinsi Jambi.


Tata   semakin menunjukkan banyak meraih prestasi Karate semenjak masuk di bangku kuliah. Perempuan yang terdaftar di perguruan tinggi STIE Alam Sakti Kerinci semester 6 jurusan Ekonomi ini sudah banyak prestasi yang di raih. Di kamarnya bergantungan puluhan medali yang di raih. Begitu juga dengan piagam yang di raih ada puluhan di lemari kamarnya, itu yang terlihat dari tahun 2019.









Raihan prestasi karate itu di antaranya adalah :

1. Juara I PRA PORPROV Jambi tahun         2019


2. Juara III DANDIM CUP  BUTE ( Bungo      Tebo) tahun 2021


3. Juara III kejuaraan  Provinsi Karate       Forki Jambi tahun 2022


4.Juara III kejuaraan Bupati Cup Forki     Batanghari Open tahun 2022


5. Juara II Piala Kapolres Tebo tahun   2020


6. Juara I pekan olah raga mahasiswa   daerah (POMDA) Provinsi Jambi tahun   2022


7. Juara II PORPROV XXIII Jambi tahun     2023


8. Juara III INKADO OPEN Tingkat   Nasional   yang di swlenggarakan   tanggal 19 - 20 Agustus 2023 yang di   ikuti  total 857 peserta karate. 


Selain kujuaraan di atas Tata masih memiliki banyak juara serta prestasi yang di raih, di antaranya adalah kejuaraan Kapolres Tebo 2022, kejuaran DBON di Jambi tahun 2022, kejuaraan POMNAS di SUmatera Barat tahun 2022, Tournament Karate Nasional Piala Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut di Palembang tahun 2023, dan masih banyak segudang prestasi yang di raihnya.



Saat awak media menanyakan apa kuncinya hingga bisa meraih banyak kesuksesan, perempuan berdarah  Jawa dan Sumatera ini mengatakan kunci keberhasilan dalam kariernya adalah berlatih dengan sungguh-sungguh dan memiliki komitmen. 








Komitmen atlet adalah perkara penting. Tak peduli sehebat atau sebesar apa pun talenta seorang atlet, prestasi bisa menjadi persoalan mustahil tanpa komitmen. Bicara komitmen, tentu kita bicara tentang motivasi.


“Setiap kali mendapatkan juara, saya selalu memotivasi diri saya sendiri agar tidak mudah cepat puas, itu terbukti membuat saya tetap konsisten dan terus berlatih hingga hari ini,”tutur Tata. 

Posting Komentar



#
banner image