Meriahkan HUT ke-78 Kemerdekaan RI, Siswa SMPN 1 Cot Girek Antusias Ikuti Karnaval

Daftar Isi

 



Aceh Utara, Indometro.id - Siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Cot Girek ikut karnaval se-kecamatan Cot Girek untuk memperingati HUT Ke-78 Kemerdekaan RI, Selasa  (15/8/2023). Ribuan warga begitu antusias untuk melihat acara pawai berisan Deville.

Kegiatan kita laksanakan dengan mengusung tema "Terus Maju Untuk Indonesia Maju" itu berlangsung  sejak Minggu, 13 s/d 16 Agustus 2023). Siswa karnaval yang dilepas oleh Camat Cot Girek, Kemaruddin, S.STP. di halaman kantor Camat Cot Girek 

Siswa berjalan diseputaran keude Batu 12 Cot Girek dengan menempuh jarak sekitar 1,5 kilometer.

Kepala SMPN 1 Cot Girek, M Amin, S.Pd.I, M.A menyampaikan rasa syukur mengikuti karnaval dalam menyemarakkan HUT Ke-78, dengan menanamkan doa kepada seluruh anak didik dan mitra kerja, teruslah bergerak. Selain itu, beberapa lomba yang dilaksanakan itu memiliki nilai edukasi, sekaligus menanamkan kepada siswa yang berkolaborasi Projek Penguatan Pelajar Profil Pancasila (P5).

"Berbagai lomba yang dilaksanakan adalah untuk menumbuhkan semangat juang serta mengokohkan kekompakan dan kebersamaan antar siswa. Semoga hari ini lebih baik dari pada kemarin, dan besok lebih baik pada hari ini, bersama kita kuat, bekerja sama kita mampu,"katanya.



Wakil kepala sekolah bagian Kurikulum Rufiati,S.Pd menjelaskan karnaval dengan peserta siswa SMPN 1 Cot Girek untuk memupuk rasa kebersamaan dan semangat nasionalisme sejak usia dini. Karnaval untuk memeriahkan perayaan HUT ke-77 RI.


"Kegiatan seperti ini diharapkan selalu dapat dilaksanakan untuk melatih mental anak-anak tampil dalam pertunjukan,"pungkasnya. (*).

Posting Komentar



#
banner image