MUSDes Rencana Program Kerja Pemerintahan Desa Tahun 2023, Dan Usulan RKPDes Tahun Anggaran 2024

Daftar Isi
Indometro.id - LEBONG

Desa Tambang saweak kecamatan Pinang belapis kabupaten Lebong.Musyawarah Desa( Musdes ) Rencana Program pemerintah Desa  tahun 2023 Dan Usulan Program RKPDes Tahun 2024.

Selasa 8 /08/2023 Musyawarah tersebut di selenggarakan di kantor Desa,dan dipimpin langsung oleh BPD desa,dan memandu acara dilakukan oleh sekretaris BPD. Dalam acara tersebut dihadiri oleh pemerintahan desa serta jajaran nya,TRIPIKA pinang belapis,  pedamping desa,perwakilan lembaga, serta perwakilan dari tokoh tokoh masyarakat.

Setelah dilakukan pembahasan  materi, selanjutnya peserta musyawarah yang hadir  telah menyepakati beberapa item kegiatan yaitu  sarana air bersih,  jalan lingkungan desa,serta  pelapis, lampu penerang jalan,  spal,  jembatan gantung dll.
Namun dalam berbagai usulan dari masyarakat sudah tentu akan di adakan verifikasi ke dalam rapat MUSRENDES ataupun Musrenbangcam nantinya.

Dalam pidatonya kepala desa menjelaskan bahwa hari ini alhamdulillah begitu banyak nya aspirasi masyarakat untuk kegiatan program untuk tahun 2024,   namun antara usulan begitu banyak nya ini Kita tetap mencari mana yang benar benar prioritas untuk desa dan terkaper dari dana desa tahun 2024 nanti,  dan untuk  yang belum terkaper  atau terpenuhi kita akan usahakan mengusul  kedaerah untuk dana APBD,  seperti usulan yang memerlukan dana lebih besar,Ungkapnya.

Secara bersamaan setelah selesainya Musdes tersebut pemerintah desa  secara langsung membuka acara penyerahan Bantuan Langsung Tunai BLT-DD,Dana tersebut mrupakan  Pencairan Tahap Dua Untuk bulan April,  mei  dan juni  tahun 2023. Dalam pantauan Setiap penerima KPM menerima uang Rp. 900.000 untuk 3 bulan,  secara keseluruhan jumlah penerima 43 KPM,  jumlah dana tersakur  Rp. 38.700.000.    **lap: alex

Posting Komentar



#
banner image