Pastikan Kebijakan Kemdikbudristek Berjalan Dirjen GTK Kunjungi Aceh Utara

Daftar Isi


Aceh Utara. Indometro.id  - 

Dirjen GTK  Kemdikbudristek RI Prof. Dr. Nunuk Suryani, M.Pd berkunjung ke Aceh Utara selama tiga hari (14 sd 16 Agustus 2023). Dalam  lawatan kali ini beliau menyempatkan diri berkunjung ke SMA N 1 Dewantara, SMAN 1 Muara Batu, Politeknik Lhokseumawe, dan temu ramah di Pendopo Bupati.



Menurut Prof. Nunuk kunjungan ini bertujuan memastikan apakah program prioritas kebijakan Kemdikbudristek terkait Implementasi Krukulum Merdeka (IKM) berjalan sesuai rencana. 


"Selain IKM bu menteri juga ingin mamantau langsung progres Program Guru Penggerak (PGP), Program Sekolah Penggerak (PSP) apakah berjalan sesuai rencana".


Selain Dirjen GTK Prof Dr.  Nunuk Suryani , M.Pd, juga ikut serta Ketua Pokja Pendidikan Guru Penggerak Dr Kasiman, MM, dan sejumlah pejabat terkait lainnya. Dari Banda Aceh turut hadir Kepala Balai Guru Penggerak (BGP) bu Teti Wahyuni, S.SI, M.Pd.


Di Beberapa tempat pertemua, Dirjen GTK kemenristekristek selalu mengapreasi kemajuan pendidikan di Aceh Utara. Aceh katanya menempati urutan ke 4 Nasional dalam jumlah kelulusan Guru Penggerak. Sementara Aceh Utara Urutan pertama di Aceh.


" Kami berharap prestasi ini pelu terus dipertahankan dan ke depan menjadi semakin baik lagi.  Tentu Ini semua tidak mudah, dibutuhkan kerjakeras dan kerjasama semua pemangku kepentingan", katanya.


Prof Nunuk juga melakukan wawancara langsung dengan beberapa Guru Penggerak. Beliau ingin mengetahui perubahan  yang didapatkan GP selama mengikuti pendidikan selama 6 bulan lamanya.


" Selain wawancara dengan GP, Ibu Menteri juga mamanggil  beberpa kepala sekolah yang memiliki Guru Penggerak, tujuannya ingin mengetahui perubahan yang dirasakan sekolah dengan kehadiran GP. 


"Apakah ada Perubahan sebelum dan setelah adanya guru penggerak di sekolah? Apakah mereka mampu menggerakkan guru yang ada untuk mengubah paradikma berfikir tentang sekolah", tanya beliau ke bebrapa kepala sekolah.


Sementara Drs Ahmad Yamani, M.Pd Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Aceh Utara  dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih atas kehadiran bu menteri di Aceh Utara. Kehadiran ibu diharapkan dapat memberi spirit bagi guru kami untuk terus memperbaiki diri.  Mereka akan menjadi guru yang siap menjadi pemimpin pembelajaran di kelas dan membantu meperbaiki manajemen di sekolah.


"Jika mutu pendidikan Aceh Utara membaik, tentu kualias pendidikan Aceh meningkat. hal ini akan berpengaruh terhadap mutu pendidikan nasional", tutup Ahmad Yamani. 

Posting Komentar



#
banner image