Pengusaha Asli Batang, Heppy Trenggono Berikan Motivasi Kewirausahaan Kepada Ratusan Mahasiswa Baru UNNES 2023

Daftar Isi


Indometro.id, Semarang - Dalam rangka mendorong mahasiswa untuk mempunyai jiwa kewirausahaan, Heppy Trenggono hadir di kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi mahasiswa Baru (PKKMB) Fakultas Teknik Universitas Negeri Semaraang di Lapangan E9 Fakultas Teknik Universitas Negeri Semarang, Kecamatan Gunung Pati, Kota Semarang, Sabtu (19/8/23).

Dirinya hadir guna menjadi motivator dalam menumbuhkan jiwa enterprenuership atau kewirausahaan. Sehingga mampu untuk mendorong dan membantu mahasiswa dalam mengembangkan keterampilan kewirausahaan, kreativitas, inovasi, dan semangat berusaha serta menciptakan wirausahawan muda yang berani dan berpotensi menciptakan lapangan kerja baru serta kontribusi positif.

Presiden Indonesian Islamic Business Forum (IIBF) DR. (HC) H. Heppy Trenggono, S.Kom., M. Kom mengatakan, bahwa dirinya merupakan pelopor gagasan Gerakan Beli Indonesia yang mendorong masyarakat untuk membeli produk-produk buatan anak bangsa. Gerakan ini dilakukan dengan melakukan pendekatan kepada pemimpin-pemimpin daerah agar bisa mengalokasikan anggarannya untuk menggunakan jasa-jasa buatan anak bangsa. 

"Gerakan ini merupakan pembelaan bagi bangsa kita sendiri, sekaligus menghidupkan semangat persaudaraan. Hal ini untuk membantu produk asli dalam negeri untuk meningkatkan perekonomian bangsa," kata dia saat memberikan materi di kegiatan PKKMB FT UNNES.

Dihadapan para mahasiswa baru Universitas Negeri Semarang, dirinya menjelaskan ada beberapa cara untuk menumbuhkan jiwa enterprenuership atau kewirausahaan diantaranya; mempunyai mimpi yang besar, memiliki jiwa disiplin yang tinggi, mampu mengatasi rasa takut, dan selalu berusaaha serta terus berdoa.

Dirinya juga menambahkan bahwa ada empat poin penting untuk menjadi seorang pengusaha yang hebat.

"Ada empat point penting bagaimana cara menjadi seorang pengusaha yang sukses, diantaranya; Why, Why Not Me, Why Not, dan Why Not Now," tambahnya. (Satria)

Editor : Satria Wahyu Kusuma



 

Posting Komentar



#
banner image