Polisi Amankan 2 Motor Saat Gelar Patroli Presisi di Wilkum Polres Tebing Tinggi

Daftar Isi


Tebing Tinggi, Indometro.id –

Guna mengantisipasi aksi balap liar, begal serta  pelaku curat, curas dan curanmor (3C), personel Polres Tebing Tinggi mengamankan 2 unit sepeda motor saat kembali menggelar patroli perintis presisi dalam rangka menindak pelaku balap liar di seputaran kota wilayah hukum Polres Tebing Tinggi, Sabtu malam (19/8/2023) pukul 23.00 WIB.

Hal ini disampaikan Kapolres Tebing Tinggi AKBP Andreas Luhut Jaya Tampubolon, S.IK, M.K.P. melalui Kasi Humas AKP Agus Arianto, Minggu (20/8) mengatakan pelaksanaan patroli presisi dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Tebing Tinggi AKP Dhoraria S Simanjuntak SH MH.

Dalam arahannya Kasat Lantas mengatakan malam ini akan melaksanakan patroli untuk menindak pelaku begal dan antisipasi kejahatan 3C serta menertibkan kendaraan roda dua yang menggunakan knalpot brong.

"Masing-masing Polsek, laksanakan patroli di seputaran wilkumnya, tolong diupayakan untuk menjaring pengendara yang menggunakan knalpot brong, kemudian dibawa ke Mako Polres untuk dilakukan penindakan ataupun tilang manual, sama halnya dengan rekan rekan personel yang melaksanakan patroli di seputaran inti kota," paparnya. 

Selain itu Kasat Lantas menuturkan bahwa Tim Tindak dilaksanakan oleh personel Reskrim, Intel dan Narkoba, tetap secara humanis dan mengutamakan keselamatan serta keamanan bersama.

"Buat dokumentasi di setiap giat, jaga kesehatan dan laksanakan tugas dengan ikhlas," imbuhnya. 

Pelaksanaan Patroli Perintis Presisi dipimpin langsung oleh Pawas Polres Tebing Tinggi Akp Dhoraria S. Simanjuntak, SH, MH didampingi  Padal Polres Tebing Tinggi Ipda Eko Sianipar, S.H bersama Kanit Reskrim Polsek Padang Hulu Ipda R Sitinjak, Kanit Pam Obvit Sat Samapta Polres Tebing Tinggi Aiptu Zulfan, personel Polres Tebing yang yang terlibat Spint Patroli Presisi serta perwakilan personel jajaran Polres Tebing Tinggi yakni Polsek Rambutan, Polsek Padang Hulu, Polsek Padang Hilir, dan Polsek Tebing Tinggi dengan menggunakan satu unit mobil dinas Sat Samapta Polres Tebing Tinggi, Sat Lantas Polres Tebing Tinggi dan masing masing Polsek. 



Adapun lokasi kegiatan patroli presisi dimulai dari Jalan Imam Bonjol, Jalan HM Yamin, Jalan Soekarno Hatta, Jalan Setia Budi Berohol, Jalan Pramuka, Jalan Kutilang dan Jalan Lintas Tebing Tinggi - Sipispis tepatnya Desa Bandar Jambu Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Sergai.

Pada saat pelaksanaan patroli  ditemukan sekumpulan pemuda yang nongkrong di Pinggir Jalan dan selanjutnya menghimbau untuk agar para pemuda untuk membubarkan diri dan ada 2 unit sepeda motor yang diamankan petugas karena menggunakan knalpot brong.

"Dua unit sepeda motor yang diamankan petugas dalam kegiatan tersebut terdiri dari, sepeda motor Yamaha Vixion  warna hitam tanpa Nopol  dan Yamaha Jupiter MX warna Hitam Nopol BK 144 OP, kendaraan tersebut dibawa ke Polres Tebing Tinggi," terang Kasat Lantas. 

Seperti diketahui, giat patroli presisi Polres Tebing Tinggi dilaksanakan untuk mengantisipasi para pelaku balap liar berdasarkan informasi yang meresahkan serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Kota Tebing Tinggi.

"Patroli berakhir pada pukul 03.00 WIB, selama kegiatan berlangsung situasi dalam keadaan aman dan kondusif," pungkasnya. 


(AS/IY)






Posting Komentar



#
banner image