Polisi Sahabat Anak Sat Samapta Polres Langsa Berikan Tumpangan Gratis Pada Pelajar SD Saat Patroli

Daftar Isi

Sat Samapta Polres Langsa Berikan Tumpangan Gratis

LANGSA, Indometro.Id- Tanpa mereka sadari, pada saat hendak menuruni Siswa siswi SD dari kendaraan Dinas Roda Empat Patroli milik Sat Samapta Polres Langsa, para polisi itu Kenak Bidik dari jarak jauh oleh media dengan menggunakan Camera.

Tampak terlihat dikokasi itu, tepatnya di Depan SD N 1 Kebun Lama, kecamatan Langsa Lama, Kota Langsa, Saat sedang melakukan kegiatan Patroli di wilayah Desa Kecamatan itu, sejumlah Empat personil Polisi dari Polres Langsa terpantau Camera memberikan tumpangan gratis kepada sejumlah pelajar SD Negeri 1 Kebun Lama yang saat itu sedang berjalan kaki saat pulang sekolah, kemudian diantarkannya pulang sampai kerumah, Selasa (22/08/2023).

Ketika kami temui dan menanyakan, "Asalammualaikum Pak Kurnianda, Apakabaar..?, sedang ada kegiatan apa Pak, kok tumben baik sekali hari ini  mengantarkan anak sekolah..?

Walaikum salam..Kabar baik pak..! jawab Bripka kurnianda Sadly dengan Santun, kemudian Kurnianda mengatakan," kami Dari Sat Samapta Polres Langsa pada hari ini melaksanakan Patroli Rutin pak,, dengan tujuan untuk memberikan rasa aman nyaman dan tentram bagi masyarakat,


"Kegiatan ini rutin kami laksanakan Pak, atas berdasarkan Perintah dari bapak Kapolres Langsa AKBP, Muhammadun, S.H., melalui Kasat Kami AKP, Dasril, SE. Kapolres berpesan agar lakukan tugas yang bermanfaat bagi masyarakat.

"Salah satunya yaa..seperti pada hari ini pak..! disamping melaksanakan Patroli kami juga melayani masyarakat seperti memberikan tumpangan gratis kepada anak-anak SD untuk kita antarkan menuju ke rumah mereka masing-masing.

"Untuk kita ketahui, lanjudnya, mereka bersekolah di SD N 1 Kebun Lama Kecamatan Langsa Lama dan kami antarkan hingga sampai kerumah nya ke Gampong Kebun Ireng Kecamatan Langsa Lama dengan jarak tempuh kurang lebih 5 Kilo meter.
 
"Selain meringankan langkah mereka yang hendak kerumah, tindakan ini juga kami lakukan guna menjaga keselamatan anak-anak. dan ini juga merupakan bagian dari program Polisi Sahabat Anak juga sebagai Polri yang Presisi.

“ Kegiatan seperti ini sering kami lakukan sebelumnya, karena anak-anak sekolah sudah terbiasa kami berikan tumpangan gratis, sehingga sejumlah pelajar SD itu sangat senang dan gembira mendapat kesempatan naik kendaraan Dinas Polisi hingga tiba di rumah masing-masing”, ucap Kurniawan. 

“Selama ini ada kesan bahwa anak-anak sering merasa takut kalau melihat polisi. 
Dengan pelayanan kecil seperti ini, maka anak-anak akan lebih mengenal Polisi. Sebaliknya, Polisi juga bisa menjadi sahabat dan memberikan contoh yang baik pada mereka," jelas Kurnianda Sadly yang memimpin kegiatan patroli itu pada media ini.(RI)

 

 

Posting Komentar



#
banner image