Rucita Arfianisa Caleg DPRD Prov Jambi Dapil Sungai Penuh Kerinci Dari Partai PDIP Kunjungi UMKM

Daftar Isi

KERINCI, INDOMETRO.ID- Rucita Arfianisa, caleg DPRD Provinsi Jambi dapil Sungai Penuh Kerinci dari Partai PDI Perjuangan silaturahmi sekaligus mengunjungi Usaha Mandiri Kecil Menengah (UMKM) di Desa Mekar Sari Kecamatan Kayu Aro , Kabupaten Kerinci, selasa (2/8/2023).

UMKM tersebut adalah Usaha krupuk daun kunyit milik Hermanto.
Masyarakat selama ini mengenal daun kunyit hanya untuk bumbu masak. Di tangan Bambang daun kunyit di sulap menjadi krupuk yang rasanya cukup gurih, sehingga cukup enak untuk menggoyang lidah.
Hermanto, pelaku usaha krupuk kunyit saat di mintai tanggapannya mengatakan bahwa dirinya menjadikan daun kunyit sebagai bahan krupuk mengingat daun kunyit sangat mudah di dapat dan memiliki rasa kas krupuk tersendiri.

"Bahannya sangat murah dan mudah di dapat sehingga pembuatannya cukup di campur dengan tepung lalu di olahnya. Sehingga kami bisa menekan biaya pembuatan krupuk," kata Hermanto.
Sementara Rucita Arfianisa merasa terharu melihat kegigihan dan semangat Hermanto yang selalu berinovasi dalam pembuatan krupuk di tengah ekonomi Indonesia yang sedang mulai bangkit sekarang, bahkan Rucita sempat berbincang bincang dengan pemilik usaha krupk daun kunyit itu.

"Saya terharu dan bangga melihat Bapak Hermanto mengelola usaha krupuknya. Beliau tetap semangat dan gigih dalam menjalankan usahanya, beliau cukup menyadari perekonomian kita sedang sulit, sehingga beliau berinovsi bahan untuk usaha pembuatan krupuknya dengan menambahkan daun kunyit sebagai tambahan. Sehingga mempunyai cirikas tersendiri rasa krupuk tersebut", ungkap caleg Provinsi Jambi dapil sungai penuh Kerinci dari Partai PDI Perjuangan.

Lebih lanjut Rucita mengatakan, kedatangannya ke tempat tersebut, sebagai bentuk kepeduliannya terhadap UMKM yang ada di Kota Sungai Penuh maupun Kabupaten Kerinci. Sehingga bisa di jadikan evaluasi kedepan untuk lebih di perjuangkan. Pungkas Rucita. (Heru Sragen

Posting Komentar



#
banner image