Sat Lantas Polres Tebing Tinggi Terapkan Ujian Praktik SIM C dengan Desain Baru Letter 'S'

Daftar Isi


Tebing Tinggi, Indometro.id -

Satlantas Polres Tebing Tinggi mulai menerapkan ujian praktik SIM C dengan desain terbaru yakni lintasan huruf 'S' di Lapangan Uji Praktik SIM Sat Lantas Polres Tebing Tinggi, Jalan Langsat, Kota Tebing Tinggi, Senin (14/8/2023).

"Hal tersebut sesuai dengan Keputusan Kakorlantas Polri Nomor Kep/105/VIII/2023 tanggal 4 Agustus 2023," ungkap Kasat Lantas Polres Tebing Tinggi AKP Dhoraria S Simanjuntak, SH, MH melalui Kasi Humas AKP Agus Arianto. 

Menurut Kasi Humas, Sat Lantas Polres Tebing Tinggi telah menerapkan uji praktik baru untuk mempermudah masyarakat mendapatkan SIM C dan sesuai jukrah Kakorlantas Polri. 

"Kegiatan ini sudah dilaksanakan terhitung mulai Tanggal 7 Agustus 2023 dimana lintasan huruf S tersebut mengganti lintasan angka 8 yang semula diterapkan," terangnya. 

Salah satu masyarakat Kota Tebing Tinggi Prayetno (48) mengatakan bahwa dirinya telah mengikuti praktik uji SIM C di lapangan Sat Lantas Polres Tebing Tinggi. 

"Saya Prayetno baru saja mengikuti ujian praktik SIM C dengan lapangan praktik yang baru huruf S, lapangan praktik sangat bagus dan sangat mudah dilaksanakan tidak seperti yang dahulu, terima kasih kepada Bapak Kapolri," ungkapnya. 

Hal senada disampaikan seorang remaja bernama Nazwa Anisah (20) bersama temannya mengucapkan terimakasih kepada Polri tentang kemudahan penerapan ujian SIM C dengan desain baru letter S.

"Kami baru saja mengikuti ujian praktik SIM C di Lapangan Uji SIM Sat Lantas Polres Tebing Tinggi dengan lapangan praktik yang baru huruf S tidak lagi dengan angka 8 sehingga sangat bagus dan gampang terlaksana," pungkasnya. 

Seperti diketahui, ujian praktik surat izin mengemudi (SIM) bagi pengendara roda dua diubah dari lintasan zigzag dan angka delapan menjadi lintasan huruf S. Dengan begitu, pemohon dipastikan tidak ada yang gagal dalam praktik.


(AS/IY)







Posting Komentar



#
banner image