Selisih Paham Antar-Warga Dimediasi Kapolsek Bandar Khalipah Secara Kekeluargaan

Daftar Isi


Tebing Tinggi, Indometro.id -

Masalah selisih paham antar-warga dimediasi secara kekeluargaan oleh Kapolsek Bandar Khalipah Resor Tebing Tinggi AKP Ahmad Yani Siregar, SH bersama personel serta Babinsa Sertu Hendrik Situmorang dengan mempertemukan kedua belah pihak yang berseteru di Taman Musyawarah Polsek Bandar Khalipah, Sabtu (5/8/2023).

Kegiatan problem solving atau mediasi ini  dilakukan antara Ester Dahlia Situmorang (48) seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) warga Jalan Protokol No 92 Desa Sei Bamban Kecamatan Sei Bamban Kabupaten Serdang Bedagai selaku pihak pertama dengan Fitriani Sitorus (33) juga seorang IRT warga Dusun Pardomuan Nauli Desa Gelam Sei Serimah Kecamatan Bandar Khalipah Kabupaten Serdang Bedagai. 

Permasalahan berawal pada hari Sabtu 05 Agustus 2023 pukul 08.00 WIB saat telah terjadi perselisihan paham antara kedua belah pihak di Dusun Pardomuan Nauli Desa Gelam Sei Serimah.

"Dan pada hari ini juga sekitar pukul 10.00 WIB  telah dilakukan mediasi perdamaian di Taman Musyawarah Polsek Bandar Khalipah selanjutnya kedua belah pihak bersedia melakukan perdamaian secara kekeluargaan dan pihak kedua berjanji tidak akan mengulangi hal tersebut," ungkap Kapolsek. 

Setelah kedua belah dipertemukan dan dimediasi sehingga terjadi kesepakatan dengan ketentuan pihak kedua mengakui dan menyadari kesalahan dan meminta maaf kepada pihak pertama.

"Dalam hal ini pihak pertama telah memaafkan pihak kedua. Selanjutnya masing-masing pihak sepakat berdamai secara kekeluargaan dengan menandatangani Surat Kesepakatan Bersama," tandas Kapolsek. 


(AS/IY)

Posting Komentar



#
banner image