404 Alat Antropometri di Serahkan PJ Bupati ke UPTD Puskesmas Kabupaten Aceh Tenggara

Daftar Isi





Aceh Tenggara Indometro.id-

 Pj Bupati Aceh Tenggara menyerahkan sebanyak 404 alat Antropometri kepada seluruh Puskesmas di Aula Dinas Kesehatan, 27/9/2023.

 

Kegiatan penyerahan alat tersebut pantauan media ini di hadir diantaranya, Plt. Kepala Dinas Kesehatan, Drs. H. Jamuddin M.P.d.  Sekretaris Dinas Kesehatan, Marlina dan para Kabid serta seluruh kepala UPTD Puskesmas sekabupaten Aceh Tenggara.



Dalam acara kegiatan itu, Pj Bupati  Drs. Syakir, M. Si. mengatakan dari 404 alat Antropometri merupakan hibah dari Kementerian Dinas Kesehatan, di mana 114 alat Antropormetri yang sudah di salurkan dari kementerian akan  didistribusikan untuk 385 Posyandu dan 19 UPTD Puskesmas, sehingga seluruh Posyandu dan Puskesmas telah memiliki alat Antropormetri terstandar. Ungkapnya.


Sambungnya Syakir" dengan sudah terpenuhinya alat untuk pengukuran di puskesmas ini agar persentase penimbangan dan pengukuran untuk anak setiap bulannya semakin meningkat.


"Minimal penimbangan setiap bulan di atas 80% di setiap desa dan dengan alat yang sudah terstandar ini maka validasi data harapannya sudah terjamin tidak ada lagi simpang siur data.


Dan tidak lagi meragukan benar atau tidak berapa sebenarnya jumlah anak stunting di suatu desa tersebut.


Lanjutnya"  Dirinya berharap kepada kepala UPTD Puskesmas di kabupaten Aceh tenggara setelah menerima alat dari Dinas Kesehatan agar membuat berita acara serah terima .


Penulis (Saidul)


Posting Komentar



#
banner image