Bupati Labusel Hadiri Penandatanganan Dan Pendanaan Deklarasi Pemilu Damai 2024

Daftar Isi

Bupati Labuhanbatu Selatan H. Edimin hadiri acara Penandatanganan Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024 dan Penandatanganan Kesepakatan Pendanaan Bersama Pilkada Serentak 2024 di Ballroom, Hotel Grand Mercure, Medan, Rabu (27/9/23).

Hadir pada acara tersebut Penjabat Gubernur Sumatera Utara Hassanudin, Pangdam I/BB Mayjen TNI Mochammad Hasan, Kajati Sumut Idianto, Danlantamal I Belawan Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko, Wakapolda Sumut Brigjen Pol Jawari, para bakal calon anggota DPD RI, Ketua Partai Politik tingkat Provinsi, Komisioner KPU dan Bawaslu Sumut, seluruh Bupati/Walikota se-Sumatera Utara, dan turut mendampingi Bupati H. Edimin Ketua DPRD Labuhanbatu Selatan Ediy Parapat, Forkopimda Labuhanbatu Selatan, Sekretaris Daerah Labuhanbatu Selatan H. Heri Wahyudi M, S.STP, M.AP, Kepala Dinas Informasi dan Informatika M. Iqbal Nasution, S.STP, M.Si, Kaban Kesbangpol Dr. Sahrul Tanjung, Kadis PMD Syaiful R. Pulungan, dan Kepala Dinas PU Safii. 


Pada acara tersebut Penjabat Gubernur Sumatera Utara Hassanudin menyampaikan, bahwa Pemilu 2024 mendatang sebagai yang terbesar, mengingat selain memilih calon anggota DPD RI, DPR, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota dan Pilpres di saat bersamaan, juga akan berlangsung Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak seluruh Indonesia di tahun yang sama, hanya beberapa bulan setelah pencoblosan di Pemilu Pileg dan Pilpres.

Pj Gubernur mengatakan, dalam pelaksanaannya akan menghadapi berbagai potensi permasalahan atau kerawanan, mulai dari persiapan kebutuhan/anggaran, data pemilih, distribusi logistik Pemilu, kapasitas dan beban kerja petugas, sampai dengan penetapan calon terpilih. Untuk itu diperlukan perhatian, usaha dan kerja keras dari semua pihak agar pelaksanaan pesta demokrasi di tahun 2024 dapat berjalan dengan baik dan lancar. 
Dengan upaya dan kerja keras bersama mengantisipasi potensi permasalahan Pemilu 2024 menjadi pesta demokrasi yang demokratis. Dengan demikian, berbagai potensi kerawanan yang bisa saja muncul dapat dicegah, terutama dengan deklarasi damai yang ditandatangani seluruh peserta Pemilu.

Setelah selesai Pj Gubernur memberikan sambutan acara dilanjutkan dengan penandatanganan kesepakatan pendanaan bersama Pilkada serentak tahun 2024 antara Gubernur dan para Bupati/Wali Kota se-Sumatera Utara.

Posting Komentar



#
banner image