Kapolres Simalungun Pimpin Langsung Pengamanan FIA APRC ASIA Danau TobaRally 2023 Berjalan Lancar Aman Terkendali

Daftar Isi




Simalungun - Indometro.id  - Polres Simalungun, Sumatera Utara, berhasil melaksanakan pengamanan FIA APRC ASIA (Asia Pacific Rally Championship) - Asia Rally Cup Danau Toba Rally 2023 IMI National Rally Championship. Pengamanan ini dilakukan pada hari Sabtu, 23 September 2023 di areal Hutan Tanaman Industri PT. Toba Pulp Lestari (TPL) Sektor Aek Nauli, Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun.


Sejumlah petinggi kepolisian reosor simalungun hadir secara langsung di lokasi untuk melakukan pengecekan pengamanan. Diantaranya AKBP Ronald F.C Sipayung, SH, SIK, MH selaku Kapolres Simalungun dan Wakapolres Simalungun KOMPOL Efianto, SH. Selain itu, juga hadir Kabag Ops Polres Simalungun KOMPOL Raymond Godfried Mulatua Hutagalung, Kapolsek Parapat AKP Jonni Silalahi, SH, Kasat Lantas Polres Simalungun AKP M. Haris, Sihite, SE dan beberapa perwira lainnya.


Dalam siaran persnya Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., menyampaikan, "Hari ini Polres Simalungun melaksanakan kegiatan pengamanan terhadap kegiatan ASIA (Asia Pacific Rally Championship) - Asia Rally Cup Danau Toba Rally 2023 IMI National Rally di Areal Hutan Tanaman Industri TPL Sektor Aek Nauli, Parapat , Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, "ucap AKBP Ronald. Sabtu(23/9/2023).


Lebih lanjut Kapolres menyampaikan bahwa seluruh pembalap telah sampai ke garis finis dengan selamat, "Seluruh pembalap hari ini sudah sampai ke garis finis dengan selamat, yang sudah mengikuti kegiatan balap sebanyak 5-SS, dan besok akan dilanjutkan 4 special stage, Polres Simalungun sendiri menerjunkan sekitar 175 untuk mengamankan pelaksanaan kegiatan APRC ini dihari sabtu dan hari minggu.


Polres Simalungun bersama-sama dengan Panitia mendukung penuh, pelaksanaan ASIA (Asia Pacific Rally Championship) - Asia Rally Cup Danau Toba Rally 2023 ini yang dilaksanakan di kawasan danau toba, semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi kemajuan dan perkembangan danau toba serta  pariwisata di kabupaten simalungun, dapat kami sampaikan bahwa sampai hari ini kegiatan berlangsung aman, lancar dan kondusif, "tegas AKBP Ronald.


Dengan terlaksananya kegiatan Rally Danau Toba  2023 Kapolres Simalungun berharap dapat berdampak baik bagi masyarakat di kabupaten simalungun, "Atas terlaksanaanya kegiatan Rally Danau Toba 2023 ini tentu kita warga kabupaten simalungun dapat berbangga dan kita harapkan dapat lebih mengenalkan kawasan danau toba di dunia internasional sehingga kegiatan ini dapat berdampak kepada masyarakat sekitar, berdampak kepada adanya aktifitas-aktifitas ekonomi yang bermanfaat kepada masyarakat sekitar termasuk adanya masayarakat yang dapat menikmati liburan dengan melihat danau toba rally ini, "tandas AKBP Ronald.


Pengamanan ini dijalankan oleh 170 personel Polres Simalungun yang telah disebar ke seluruh titik area rally. Sejak pukul 07.00 WIB hingga penutupan rangkaian kegiatan rally pada pukul 17.00 WIB, keadan tetap aman dan terkendali.


Perjalanan FIA APRC ASIA Danau Toba Rally 2023 menjadi bukti nyata kerja keras dan dedikasi seluruh jajaran Polres Simalungun dalam menjaga keamanan dan kenyamanan peserta serta penonton yang hadir dalam event ini. Kegiatan berakhir tanpa insiden yang mengganggu dan penonton dapat menikmati pertandingan dengan aman dan lancar.(E.purba)



Polres_Simalungun

Posting Komentar



#
banner image